fbpx

Tingkatkan hafalan santri, MAI Perwakilan Jawa Timur Selenggarakan Tahfidz Camp bersama Santri Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an

MAI News – Nganjuk, 3-4 Februari 2024. Tingkatkan hafalan santri, MAI Perwakilan Jawa Timur Selenggarakan Tahfidz Camp bersama Santri Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an. Tadabbur alam sebagai salah satu cara untuk lebih mengenal tanda-tanda kebesaran Allah SWT dengan hadir langsung melihat ciptaan-Nya. Tadabbur alam juga termasuk salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta yang dapat meningkatkan keimanan.

Mandiri Amal Insani Perwakilan Jawa Timur selenggarakan Tahfidz Camp selama 2 hari pada 3-4 Februari 2024. Tahfidz Camp berlangsung di Jolotundo Glamping Eco Park, Desa Bajulan, Kec. Loceret, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Sebanyak 19 Santri Yatim dan Dhuafa dari PP. Tahfidz Qur’an MAI Foundation mengikuti kegiatan dengan antusias. Tahfidz Camp bertujuan dalam menanamkan nilai qur’ani kepada para santri sekaligus melatih santri untuk tafakkur alam dan tadabbur qur’an (ayat-ayat kauniyyah).

 

Kegiatan ini memberikan dampak positif kepada para santri, hal ini disampaikan oleh salah satu perwakilan yang menyampaikan kesan dan pesannya saat penutupan acara Tahfidz Camp 2024 pada Minggu, 04 Februari 2024.

Regiana merasa senang dan bersyukur selama mengikuti kegiatan, “Alhamdulillah, Terimakasih MAI sudah memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi kami baik untuk hafalan dan proses pembelajaran yang saya serta teman-teman dapatkan selama dua hari. Semoga apa yang telah diberikan kepada kami (Santri Tahfidz MAI Foundation) bisa menjadi amal jariyah untuk para donatur”, ucapnya.

 

M. Syafi’i, Kepala Perwakilan MAI Jawa Timur menyampaikan bahwasannya dengan terselenggaranya Tahfidz Camp ini berkat doa dari Santri, “Doa-doa yang dipanjatkan setiap hari bersama para ustadz di pondok pesantren itu merupakan doa yang kami tunggu untuk para donatur, tetap doakan meskipun tidak bersama ustadz-ustadz, semisal bangun malam hari untuk tahajud doakan donatur MAI”, ujarnya

Jalaluddin, Pengurus PP. Tahfidz Qur’an MAI Foundation memberikan pesan pada para santri agar selalu menjaga hafalannya baik ketika di pondok pesantren atau sudah lulus nantinya, “harapannya dari adanya acara ini bisa menjadi motivasi santri untuk menjaga hafalannya baik masih di pondok atau kalian sudah lulus, dan tidak lupa untuk mendoakan donatur yang sudah berkontribusi pada proses hafalan qur’an yang kalian tempuh”, ucapnya.

RELATED ARTIKEL