fbpx

MAI Medan Salurkan Bantuan Ekonomi Gerobak Barokah

gerobak barokah

 

MAINews, Medan – Satu lagi program bina ekonomi Mandiri Amal Insani (MA) Foundation. Setelah di Jakarta mengadakan Program Wirausaha Mandiri, bertepatan dengan Hari Pahlawan, Minggu, (10/11/2018), MAI Foundation Region 1/Sumatera 1 Perwakilan Medan menyalurkan bina ekonomi berbentuk Gerobak Barokah.

Gerobak Barokah diberikan kepada pedagang kecil agar memiliki gerobak layak pakai. Sebanyak 5 penerima manfaat mendapat bantuan program ini. Mereka adalah Arifin Syahri (penjual kopiah), Musa (penjual es jagung), Aidil Akbar (penjual es kelapa), Yasril (penjual tahu), dan Sudarman (penjual rujak). Rata-rata mereka berjualan di depan Masjid Al Jihad Medan di Jalan Abdullah Lubis, Medan. Selain Gerobak Barokah, juga mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp. 1.700.000,- kepada masing-masing penerima manfaat.

Arifin Syahri, salah satu pedagang yang menerima gerobak barokah mengaku sangat senang atas bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, senang sekali mendapatkan bantuan berupa gerobak barokah dan ditambah bantuan modal usaha. Saya sangat bersyukur sekali dan saya doakan Bank Mandiri Medan dan MAI Foundation mendapatkan barokah,” ujar Arifin.

Ketua Mandiri Amal Insani Region I/Sumatera 1, H. Azroi Achmad beliau menjelaskan tujuan diberikan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian MAI Bank Mandiri Regional 1 dan MAI Foundation dalam meningkatkan kesejahteraan para pedagang. Azroi juga menghimbau para pedagang untuk menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya gerobak ini agar bisa digunakan dengan jangka waktu yang lama.

 

RELATED ARTIKEL