fbpx

LAZNAS Mandiri Amal Insani Resmikan Program Air Bersih di Pondok Pesantren Daaru Zamzam Cianjur – Jawa Barat

 

MAI News – Cianjur, 11 Maret 2023. LAZNAS Mandiri Amal Insani Resmikan Program Air Bersih di Pondok Pesantren Daaru Zamzam Cianjur – Jawa Barat.

Keberadaan sumber air bersih yang sulit didapatkan warga masyarakat mengundang perhatian pihak Pondok Pesantren Daaru Zamzam dengan MAI Foundation, dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga masyarakat khususnya yang berada di sekitar keberadaan Pondok Pesantren Daaru Zamzam.

Muhammad Hasyimi Al Rasid selaku SPV Wholesale Funding Unit menyatakan “program air bersih ini merupakan salah 1 program unggulan kami di Mandiri Amal Insani di mana kita yakin bahwasanya air itu memang untuk kebutuhan masyarakat yang utama sehingga kita berkolaborasi bersama Daaru Zamzam untuk mengadakan program air bersih. kita memberikan beberapa program diantara bantuan 4 toren air, kemudian juga ada pipanisasi mengalirkan air dari atas ke bawah, kemudian juga pengeboran air sumur sedalam 137 meter”. Program Air Bersih yang digulirkan MAI Foundation begitu terasa manfaat besar yg dirasakan oleh santri dan masyarakat sekitar pondok, karena sulitnya mendapatkan Air bersih.

Kak Mal (Kh. Abdul Latif) menerangkan bahwa pesantren daaru zam zam aktif dalam membina santri, masyarakat serta mengadakan pengajian rutin bersama tokoh masyarakat dan ulama, sehingga program air bersih ini insyaallah akan sangat berkah dan menjadi pahala jariyah untuk MAI dan khususnya donatur.

 

“Pondok Pesantren Daaru Zamzam mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya buat mandiri amal insani foundation yang sudah membantu tersedianya air bersih di daru zamzam tapi kebutuhan masyarakat disini yang kebetulan kalau lagi musim kemarau sangat susah air dengan adanya penyediaan air bersih di Daaru Zamzam insya allah masyarakat yang kurang air nanti bisa datang ke Daaru Zamzam untuk mengambil air baik untuk air minum maupun air untuk mandi sehari hari” Ujar Kh. Abdul Latif

 

Seperti itulah gambaran yang tertampak dari wajah gembira masyarakat dan santri Pondok Pesantren Daaru Zamzam. Mari kita alirkan air bersih untuk pesantren dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan akses air bersih dengan bergabung bersama Program Air Bersih MAI Foundation

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTIKEL