fbpx

Menyambut Bulan Rajab, Bank Mandiri bersama UPZ Bank Mandiri serta Mandiri Amal Insani selenggarakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Masjid An Nur Plaza Mandiri

 

MAI News – Jakarta, 28 Januari 2023. Menyambut Bulan Rajab, Bank Mandiri bersama UPZ Bank Mandiri serta Mandiri Amal Insani selenggarakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Masjid An Nur Plaza Mandiri.

Saat ini, kita telah memasuki bulan Rajab dalam kalender hijriyah. Tanggal 1 Rajab pada tahun 1444 H bertepatan dengan tanggal 23 Januari 2023 M. Di dalam Islam, kita mengenal istilah bulan haram dan bulan Rajab termasuk salah satunya.

Pada kesempatan kali ini, bertempat di Masjid An Nur Plaza Mandiri diadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dengan melakukan iktikaf di masjid, kajian malam, mengejar Qiyamul Lail, sholat shubuh berjamah, dan diakhiri dengan kajian shubuh. Peserta mabit ini berasal dari pegawai, masyarakat umum dan mualaf dengan total peserta 54 orang.

Kajian malam yang dibawakan oleh Dr. KH. Nur Alam Bakhtir. MA dengan tema Manusia Antara Makhluk Individu dan sosial, dalam kajiannya menjelaskan tentang manusia sebagai makhluk individu dan sosial. “Jadilah sebagai makhluk individu, karena itu eksistensi individual diakui oleh Allah. Raihlah prestasi setinggi mungkin. Raihlah dunia, kita dibolehkan untuk meraih obsesi kita setinggi mungkin tetapi bukan tujuan. Bahwa tujuan utamanya adalah Akhirat”

Kegiatan malam hari diakhiri dengan cofee break, iktikaf maupun istirahat sebentar sampai menunggu waktu qiyamul lail. Selanjutnya melakukan sholat sunnah 11 rakaat dan sholat shubuh berjamaah yang diimami oleh Dr. Taufiqurrahman. MA. Sebelum kajian shubuh diadakannya sholat shubuh bersama dengan peserta Malam Bina Iman dan Taqwa. Setelah sholat shubuh berjamaah diadakan kajian shubuh oleh DR. Sofwan Jauhari. M. Ag dengan tema mengukur kemampuan iman kita.

“kesempurnaan iman itu bisa diliat dari 77 indikator. kalau 77 ini sudah kita jalankan semuanya insyaAllah keimanan kita sempurna atau mendekati sempurna” ucap DR. Sofwan Jauhari. M. Ag dalam potongan kajian shubuhnya.

Kegiatan malam bina iman dan taqwa (MABIT) ini diakhiri dengan melakukan sholat dhuha dan sarapan pagi sebelum pulang ke rumah masing-masing.

#mabit #mandiri #iman #taqwa

RELATED ARTIKEL