fbpx

LAZNAS Mandiri Amal Insani Gelar Public Expose 2022 & Meluncurkan Mesin Anjungan Donasi Digital

 

MAI News – Jakarta, 16 Maret 2022. Tahun 2021 merupakan tahun yang luar biasa bagi kita semua, karena kita menghadapi gelombang kedua Covid-19. Sebagai lembaga philantropy LAZNAS Mandiri Amal Insani terus melakukan upaya terbaik untuk membantu masyarakat luas baik yang terpapar maupun yang terdampak Covid-19 melalui program-program kolaborasi dan inovasi. Tentunya LAZNAS Mandiri Amal Insani tidak dapat bekerja secara sendiri tetapi juga harus merangkul dan bersinergi dengan semua elemen, agar kecepatan, ketepatan layanan, serta luasnya jangkauan kebermanfaatan untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia seperti yang dicita-citakan dapat terwujud.

Pada Public Expose 2022 yang diselenggarakan secara langsung di Assembly Hall Gedung Menara Mandiri Jakarta dan melalui media zoom meeting, dengan mengusung tema “LAZNAS Mandiri Amal Insani Sinergikan #TemanKebaikan Luaskan Kebermanfaatan”, LAZNAS Mandiri Amal Insani mengajak, merangkul, dan bersinergi dengan semua elemen untuk mewujudkan kontribusi nyata terhadap pengentasan kemiskinan dan menjadi solusi dari berbagai permasalahan sosial masyarat di berbagai pelosok negeri.

‘’Public Expose ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Mandiri Amal Insani setiap tahunnya sebagai bentuk tata kelola organisasi yang baik dengan memepertanggung jawabkan kepada publik apa yang sudah dilaksanakan pada tahun 2021 dan rencana yang akan dilakukan pada tahun 2022’’ papar Tedi Nurhikmat, Ketua Yayasan MAI.

Memasuki tahun ke-8 MAI Foundation dalam perjalanannya dari tahun ke tahun telah menunjukan dan membuktikan diri sebagai lembaga mitra yang profesional dalam mengentaskan misi sosial bersama. Dimana berdasarkan indikator CAGR dapat diketahui peningkatan penghimpunan tahunan adalah sebesar 12%. Untuk pertumbuhan satu tahun selama tahun 2020 – 2021 penghimpunan tercatat mengalami peningkatan sebesar 82%. Hal ini dapat dilihat dari program-program unggulan LAZNAS Mandiri Amal Insani seperti Rumah Sehat Mandiri, Program Air Bersih, Program Pemberdayaan Desa, Rumah Sehat Mandiri, Beasiswa Bintang Mandiri, Learning Camp, Unit Pemuliaan Jenazah dan lain sebagainya.

Selain peningkatan penghimpunan, pada tahun 2021 pendistribusian dan pendayagunaan LAZNAS Mandiri Amal Insani juga mengalami peningkatan sebesar 66%. Adapun untuk jumlah penerima manfaat dari program yang dimiliki oleh LAZNAS Mandiri Amal Insani mencapai 191.905 jiwa dengan jumlah sebaran sebanyak 37% di wilayah Jabodetabek, sedangkan lainnya berada di luar Jabodetabek dan luar negeri (Hong Kong, Malaysia, Jepang, Jerman, New Zealand).

Bukti sikap konsisten LAZNAS Mandiri Amal Insani dalam upaya pengembangan layananan kemudahan berziswaf, pada tahun 2022 LAZNAS Mandiri Amal Insani telah berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi tersebut merupakan standar internasional untuk meningkatkan kualitas pelayanan, memberikan pelayanan secara konsisten, disiplin, berkualitas tinggi, serta tata kelola lembaga yang lebih baik lagi, seperti halnya Visi MAI Foundation sebagai Lembaga Filantropi Islam yang modern, terpercaya, rahmatan lil ‘alamin.

 

 

Torehan capaian LAZNAS Mandiri Amal Insani merupakan hasil kontribusi dan kolaborasi bersama berbagai instansi yang turut membantu. Dimana LAZNAS Mandiri Amal Insani dalam acara Public Expose telah meluncurkan inovasi #TemanKebaikan hasil kerjasama dengan PT Mitra Transaksi Indonesia atau yang dikenal juga dengan nama Yokke dan Bank Mandiri Region V berupa mesin anjungan donasi digital yang dinamakan “Gerai Digital Mandiri Amal Insani”. Peluncuran tersebut merupakan salah satu bentuk upaya LAZNAS Mandiri Amal Insani menjadi mitra kebaikan dan meluaskan jangkauan kebermanfaatan.

“merupakan komitmen LAZNAS Mandiri Amal Insani untuk terus menjadi mitra kebaikan dan mengokohkan LAZNAS Mandiri Amal Insani sebagai Teman Kebaikan untuk siapa saja, hal ini sesuai dengan nilai-nilai organisasi yang modern, terpercaya dan rahmatan lil ‘alamin sebagaimana visi organisasi. Maka menjadi hal yang penting bagi kita semua untuk menjaga LAZNAS Mandiri Amal Insani terus tumbuh dan semakin berkembang,” ungkap Agus Dwi Handaya, selaku Direktur SDM dan Kepatuhan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sekaligus Pembina MAI Foundation dan Penasehat UPZ Bank Mandiri.

Selain aspek kolaborasi dan sinergi #TemanKebaikan, pada public expose 2022 LAZNAS Mandiri Amal Insani juga resmi meluncurkan Sustainability Report (SR) Tahun 2021. Serta, serah terima Sustainability Report (SR) Tahun 2021 LAZNAS Mandiri Amal Insani kepada pemangku kepentingan diterima oleh Bapak Mohan dari BAZNAS RI mewakili pemerintah, Bapak Sulaeman RCEO V PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. mewakili donatur, dan Bapak Agus mewakili penerima manfaat.

RELATED ARTIKEL