fbpx

LAZNAS Mandiri Amal Insani Selenggarakan Pendampingan Program Sekolah Muallaf Mandiri

 

MAI News – Cibinong, 22 Januari 2022. LAZNAS Mandiri Amal Insani Selenggarakan Program Pemibinaan SMM (Sekolah Muallaf Mandiri) di Cibinong, Bogor – Jawa Barat.

Program SMM (Sekolah Muallaf Mandiri) merupakan program pembinaan serta pendampingan kepada muallaf dengan memfasilitasi mereka untuk belajar. Bagi seorang yang baru memasuki islam (muallaf) tentunya masih banyak proses yang harus mereka lalui terutama pengetahuan tentang islam.

LAZNAS Mandiri Amal Insani (MAI) membantu mereka untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar. Selain itu LAZNAS MAI juga memberikan pembinaan serta pembekalan selama proses belajar mengajar tersebut. Pembinaan dilakukan rutin setiap bulan. Program pembinaan mengikuti kurikulum yang sudah disusun.

Selama 3 tahun, para muallaf ini mengikuti kegiatan belajar mengajar. Alhamdulillah ada 15 orang yang akan dilakukan wisuda kelulusan tahun ini. Pada penyelenggaraan program pembinaan SMM yang dilaksanakan di cibinong Bogor selain berdiskusi mengenai konsep acara wisuda, juga dilakukan diskusi mengenai keagamaan, penyusunan rencana program pasca kelulusan.

Program ekonomi dirancang untuk menguatkan kemandirian. Disamping itu program pembinaan akan terus dijalankan, dimana para lulusan SMM siap menjadi mentor untuk adik-adik kelasnya.

Diskusi juga membicarakan terkait optimalisasi pemanfaatan gedung SMM, selain untuk pembinaan direncanakan ada program pemberdayaan ekonomi di gedung tersebut berupa food court selain itu juga ada pembinaan untuk anak-anak berupa bimbingan belajar (Bimbel) dan mengaji atau Taman Pendidikan Al-Qur’an. Pembinaan anak-anak dikemas dalam konsep ABIM (Anak Berkarakter Indonesia Mandiri)

 

 

“Alhamdulillah saya sudah mengikuti program SMM dari Mandiri Amal Insani sejak 3 tahun lamanya dan dengan adanya program ini saya dapat sangat terbantu untuk belajar agama islam”. Ujar Abdullah salah satu peserta program Sekolah Muallaf Mandiri.

Program SMM sangat membantu saudara-saudara kita untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan. LAZNAS Mandiri Amal Insani mengucapka terima kasih kepada para donatur serta relawan setempat atas kontribusi dalam program kebaikan ini.

RELATED ARTIKEL