fbpx

Jum’at Berkah, Berkat Zakat dan Sedekah

 

Sahabat MAI, Hari Jum’at adalah hari yang paling Istimewa dibanding hari-hari lainnya. Karena pada hari ini, banyak sekali amalan sunnah yang dapat kita amalkan dan raih pahalanya. Seperti yang diketahui, hari Jum’at seringkali menjadi hari yang spesial dan banyak sekali kebaikan-kebaikannya.

Terlebih untuk umat Islam karena di hari Jum’at banyak sekali keberkahan yang dilimpahkan. Bahkan, Rosulullah SAW sendiri menganjurkan umatnya untuk senantiasa memperbanyak amalan dan ibadah pada hari Jum’at ini. Termasuk salah satunya adalah sedekah di hari Jumat.

Sebagian orang ada yang merasa bahwa dirinya tidak perlu sedekah karena tidak punya harta. Atau bahkan, ada juga orang yang enggan sedekah karena takut hartanya habis. Padahal sedekah inilah yang sebetulnya bisa membuka semua pinta rezeki.

Orang yang asalnya tidak punya apa-apa, tapi dia dengan ikhlas bersedekah, maka akan Allah cukupkan segala kebutuhannya. Bahkan mendatangkan rezeki dari pintu mana saja yang tidak pernah diduga olehnya saat sebelum-sebelumnya.

Seperti kata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut ini:

Barangsiapa yang orientasinya adalah urusan akhirat, niscaya Allah meletakkan kekayaannya di dalam jiwanya. Sebagaimana Allah juga akan menyatukan urusannya dan kekayaan dunia akan menghampirinya dengan mudah. Namun sebalikya, orang yang orientasinya adalah urusan dunia, niscaya Allah jadikan kemiskinannya ada di depan matanya. Sebagaimana Allah juga mencerai-beraikan urusannya dan tiada kekayaan dunia yang menghampirinya selain yang telah Allah tentukan untuknya.” (HR. At Tirmidzi)

Jangan lewatkan hari baikmu, tanpa berbuat baik. Yuk Sedekah melalui www.maiberbagi.or.id

RELATED ARTIKEL