Tumbuhkan Kepedulian Anak Sejak Dini, MAI Beri Kesempatan Presentasi

 

MAINews, Jakarta – Hari ini, Kamis, (9/11/2017), kantor Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation yang berada di Mampang Prapatan kedatangan 6 orang anak-anak kelas 5 yang terdiri dari 3 orang anak perempuan dan 3 orang anak laki-laki. Mereka berasal dari Sekolah Alam Indonesia (SAI) yang berlokasi di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di hadapan MAI, dengan berani keenam anak itu mempresentasikan mengenai proyek sekolah yang akan mereka jalankan.

Menurut Miftachul Jannah, Guru kelas 5 SAI, ini merupakan presentasi pertama mereka di perusahaan/lembaga. Hal tersebut diakui oleh Umar, satu dari 6 anak tersebut.

“Perasaannya senang, bisa presentasi.  Pertama kalinya (presentasi) di sini,” ujar Umar.

Untuk fundraising, mereka bisa mempresentaskan ke perusahaan-perusahaan, menjual makanan, baju, mainan dan lain-lain.

“Kalau ada bencana alam, kami jual makanan. Belanja ke pasar sendiri, masak sendiri dan dijual sendiri,” terang Umar lagi.

Kesempatan presentasiPada sore harinya, 3 remaja yang berasal dari SMA Buahhati Islamic School, Ciracas, Jakarta Timur mempresentasikan mengenai kegiatan yang diberi nama ‘Desa Binaan 2017’. Mereka memilih Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, sebagai lokasi bakti sosial.

Menurut, Arghafary, Ketua Panitia, pada bakti sosial kali ini akan diadakan berbagai kegiatan seperti membuat perpustakaan umum, pembagian sembako, pelayanan kesehatan dan santunan dhuafa/yatim.

MAI Foundation memberikan kesempatan kepada mereka menyampaikan ide/gagasan sebagai bagian dari cara mendidik kepedulian anak sejak dini dalam menumbuhkan nilai berbagi. Sedari dini, mereka sudah dikenalkan kegiatan fundraising. Ini dianggap bagus karena di masa yang akan datang, mereka akan terbiasa presentasi di depan banyak orang, menggalang dana untuk kegiatan positif seperti bakti sosial, kemanusiaan dll sampai kepada pembentukkan jiwa kepemimpinan.

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTIKEL