Saldo Rekening Akhirat Sudah Berapa Banyak?

Bagaimana rasanya kalau saldo tabungan kita tiris atau bahkan mendekati nol? Pastinya degdegan karena ada banyak kebutuhan yang harus dibayarkan ya, mulai dari cicilan rumah, cicilan mobil, bayar listrik, bayar sekolah, dan lain sebagainya.

Nah, apakah kita sudah merasa degdegan dengan jumlah saldo rekening akhirat kita? Jangan-jangan jika dibandingkan dengan saldo rekening dunia, saldo rekening akhirat kita amatlah sedikit.

Ada orang yang hanya punya harta sebuah roti, namun rela menyedekahkan setengah rotinya untuk dimakan orang lain. Berarti ia telah menyedekahkan sebagian hartanya (50%).

Namun ada pula orang yang punya uang ratusan milyar, hanya mau menyedekahkan hartanya ratusan juta Rupiah artinya jika dibandingkan kenikmatan yang Allah beri padanya, ia hanya mengeluarkan tidak sampai 1% nya. Maka saldo rekening akhiratnya bisa dikatakan sangat tiris.

Dari Abu Hurairah radliyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “1 dirham melebihi 100 ribu dirham”.

Mereka berkata: “Bagaimana itu wahai Rasulullah?”

Beliau bersabda: “Ada orang yang mempunyai harta yang sangat banyak, lalu ia mengambil 100 ribu dirham untuk disedekahkan.

Dan ada lagi yang mempunyai harta hanya 2 dirham, lalu ia sedekahkan satu dirham”.

(HR An Nasai, Ibnu Hibban dan Al Hakim, dan dihasankan oleh syaikh Al Bani dalam shahih targhib no 883).

Salah satu cara untuk mengembangkan saldo rekening kita adalah wakaf. Wakaf ibarat deposito, yakni menahan suatu barang untuk dipakai manfaatnya oleh masyarakat.

Ada yang berwakaf sumur, wakaf sekolah, wakaf masjid, bahkan juga wakaf rumah sakit. Wakaf inilah yang dapat menambah terus saldo rekening akhirat kita sekalipun hanya dilakukan satu kali.

Rek. Bank MANDIRI 070-00053-8552-6

a.n Yayasan Mandiri Amal Insani

Buka rekening akhirat sekarang juga dan isi terus saldonya! (SH)

RELATED ARTIKEL