Pertama Kali Digelar di Jalan Raya, MAI Foundation Ajak 250 Warga Cilingcing Bukber

Santunan CilingcingJakarta – Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation yang bekerja sama dengan Yayasan Anugrah Ummatul Halim mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim dan jompo di Jl. Kalo Baru, Kec. Cilingcing, Minggu, (18/6/2017). Buka bersama di kawasan yang dikenal kawasan padat penduduk dan paling  banyak warga miskin di Jakarta Utara itu dihadiri oleh 100 anak yatim dan 150 jompo.

Ketua Pimpinan Yayasan Anugrah Ummatul Halim, Ihya Ulumudin mengatakan kalau acara tersebut baru pertama kalinya dilaksanakan di lokasi jalan raya. Biasanya, kalau ada acara buka puasa bersama, mereka melangsungkannya di lorong yayasan yang sempit.

Alhamdulillah, kali ini ada donatur dari MAI Foundation yang mengadakan buka bersama. Bahkan, yang hadir di luar target yayasan. Yang biasanya hanya 80 orang, kali ini mencapai hampir 250 orang,” terang Ihya.

Selaku perwakilan MAI Foundation, Mangatas Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan MAI memiliki Program Kado untuk 21.000 Yatim se-Indonesia.

“Jadi, acara ini merupakan bagian dari program tersebut,” papar Mangatas.

Mangatas juga menyampaikan tentang program MAI Foundation dan meminta doa kepada anak yatim agar para donatur MAI diberikan rejeki yang berlimpah dan kesehatan sehingga manfaat dana zakat semakin meningkat, kesejahteraan masyarakat miskin juga meningkat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan yatim, parsel Ramadan dan ceramah agama kemudian diakhiri oleh buka puasa bersama. (MAI Foundation/Riana)

 

RELATED ARTIKEL