MAI Foundation Tanggap Bencana Banjir Bandang Masamba Kabupaten Luwu Utara

 

Bantu Korban Banjir Masamba, MAI Foundation & IZI Sulsel Bagikan Makanan Siap Saji

Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia, terlebih masyarakat Sulawesi Selatan. Bantuan dari segala pihak terus digalakkan untuk meringankan beban para korban.

Kebutuhan korban banjir bandang saat ini sangatlah banyak, terutama dalam hal pangan dan bahan makanan. Karena kebutuhan tersebut masuk dalam kebutuhan mendesak dan harus segera terpenuhi, maka Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan membagikan makanan siap saji kepada para korban bencana.

Pembagian makanan dilakukan secara langsung oleh tim yang telah berada di lokasi bencana. Pembagian makanan siap saji yang dilakukan hari ini, Kamis, 16 Juli 2020 tersebut dilakukan di Dusun Panampu, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara. Desa Radda sendiri merupakan salah satu desa yang merasakan dampak yang cukup parah akibat banjir bandang yang terjadi Senin malam tersebut.

 

Pembagian makanan siap saji tersebut dilakukan tim dengan berjalan kaki untuk menjangkau posko-posko pengungsian atau warga yang berada di kawasan tersebut. Tim yang turun ke lapangan melaporkan harus berjalan sejauh kurang lebih 3 kilometer dengan medan berlumpur untuk mencapai posko pengungsian warga.

M. Ichsan, ketua tim penyalur bantuan MAI Foundation dan IZI Sulawesi Selatan mengungkapkan masih banyak warga yang membutuhkan bantuan. “Hari ini kami fokus bantu pangan warga. Alhamdulillah 150 dos makanan siap saji yang dibuat di dapur umum sudah berhasil kami salurkan. Selanjutnya kami masih akan fokus pada kebutuhan pangan korban,” jelas Ichsan. Ichsan juga menambahkan bahwa saat ini keadaan di Desa Radda masih dipenuhi lumpur dan material lain

#masamba
#banjirsulsel
#luwutimur
#bencanaalam
#banjir
#banjirbandang
#sulsel

RELATED ARTIKEL