MAI Foundation Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

MAINews-Tanggerag, Kurang teraturnya pengelolaan masjid, menyebabkan sepi jamaah atau infrastrukturnya tidak memadai. MAI Foundation menggelar Pelatihan Manajemen Masjid di Masjid An Nur Griya Mandiri Rempoa. Dalam upaya memakmurkan masjid tersebut, dibutuhkan sumber daya baik secara kuantitas dan kualitas yang tidak sedikit untuk menjalankannya. Oleh karena itu diperlukan sebuah upaya pelatihan SDM dalam rangka mencari orang–orang yang mumpuni baik secara kuantitas dan kualitas untuk memakmurkan Masjid dalam rangka mencapai peran dan fungsi Masjid sebagaimana mestinya.

Pengurus MAI, Iwan Rudiyana yang ikut hadir dalam pembukaan acara tersebut mengatakan, mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya pelatihan itu bisa mengembalikan fungsi masjid, dan bisa menjadi pemersatu umat.

Masjid adalah salah satu bentuk lembaga dakwah yang memiliki peranan penting bukan hanya sebagai tempat ibadah namun juga sebagai perkembangan peradaban Islam. Acara ini terlaksana atas kerjasama Bapekis dan MAI Foundation Dengan Tema “Menuju Pengelolaan Masjid yang Profesional dan Toleran” sebagai langkah nyata MAI Foundation memberikan bantuan Pelatihan Manajeman Masjid dilingkungan Kemandirian.

Peserta terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara dari tiap tiap DKM, yang berasal dari 20 masjid dari perumahan Griya Mandiri, Masjid Kantor Bank Mandiri, dan dari Masjid Lingkungan Griya Mandiri Rempoa, Ciputat, Tanggerang. (hal).

RELATED ARTIKEL