MAI Buat Sarana Air Bersih Untuk Desa Perbesi Medan

 

MAINews, Medan – Sebanyak 300 lebih kepala keluarga Muslim di Desa Perbesi, Kecamatan Tinabinanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang merasakan kesulita air bersih akhirnya bisa bernapas lega. Mandiri Amal Insani (MAI) Kanwil Medan dengan Program Sarana Air Bersih mengadakan bantuan pembuatan sumur bor, MCK, renovasi tempat wudhu dan pengecoran jembatan parit di Masjid Ar Rahman. Program tersebut telah diresmikan Kamis, (10/5/2018).

Ketua Badan Kenaziran Masjid Ar Rahman, Asma Sebayang, sebelum adanya sumur bor tersebut, selama ini warga sekitar harus rela mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan air bersih. 1 drum yang berisi 200 liter, warga harus membelinya dengan harga Rp. 10.000,-. Mereka rata-rata membeli air bersih sekitar 4 drum per harinya.

“Dengan sumur bor yang dibuat, secara otomatis itu telah meringankan warga Desa Perbesi. Kami sekarang sudah mendapatkan air bersih dan pembuatan MCK yang bagus dan nyaman,” ungkap Asma.

Peresmian Sarana Air Bersih itu dihadiri pula oleh Edi Darmawan selaku Pengurus MAI Medan. Ia berpesan agar fasilitas yang sudah dibuat itu dijaga dan dirawat sehingga bermanfaat bagi kepentingan semuanya. Terutama sarana air bersih untuk mengambil wudhu.

“Mengingat sebentar lagi bulan Ramadhan tiba, para jamaah yang hadir di masjid akan selalu ramai. Jaga fasilitasnya,” kata Edi.

Edi juga membocorkan, selama bulan Ramadhan 1439 H, MAI Medan akan membuat program-program untuk menunjang peribadatan seperti Menebar DAI.

“Kita akan buat program, ustadz diminta mengisi tausiyah. Mudah-mudahan dengan kehadiran Dai, umat Islam di Kabupaten Karo menjadi umat yang bersatu menegakkan perinta dan meninggalkan apa yang Allah larang,” tambah Edi.

 

 

 

RELATED ARTIKEL