MAI Berbagi Sedekah Bonus untuk Anak Yatim Dhuafa TMB Serambi

 

 

MAINews, Ciputat  – Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bekerja sama dengan TMB Serambi dan Ebibag mengadakan acara berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa di daerah Kedaung, Ciputat, Minggu, (11/3/2018). TMB Serambi adalah salah satu komunitas layanan pendidikan non formal dari siswa dan mahasiswa yang mengabdi kepada masyarakat khususnya untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu. Tujuannya memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh bahan bacaan dan meningkatkan minat baca, menumbuhkan budaya baca dan cinta buku.

“Bahagia terasa bila kita mampu memberikan sesuatu yang baik pada seorang atau sekolompok orang. Menjadi pengajar merupakan tugas mulia, apalagi mengajarkan sesuatu yang baik kepada anak – anak,” ungkap Yanita Komalasari, perwakilan MAI Foundation.

Acara ini merupakan satu dari serangkaian penyaluran Program Sedekah Bonus MAI Foundation. Di bawah langit yang indah dan cerah, setiap Minggu, anak-anak yatim dan dhuafa begitu antusias mengikuti pelajaran tambahan di luar jam sekolah pada tiap hari Minggu. Pengajar relawan di taman baca tersebut selain mengajar, ibu-ibu yang kerap mendampingi anak-anaknya belajar diajak ikut berkreasi. Mereka membuat kerajinan tangan berupa daur ulang bungkus kopi, snack dll untuk dijadikan tas, dompet, dan kerajinan lainnya untuk dijual secara online yang dibantu oleh Ebibag.

Dalam acara ini, sebanyak 50 kisatan 5-11 tahun anak menerima bingkisan kebahagiaan berupa tas dan peralatan tulis.

“Atas kegiatan yang dilakukan MAI Foundation, saya mewakilii anak-anak mengucapkan terima kasih. MAI telah memberikan alat-alat sekolah kepada anak-anak yang belajar di taman baca TMB Serambi ini. Semoga tidak akan berhenti di sini saja, namun ada kelanjutan membantu anak-anak dalam kegiatan mengajar,” ucap Leman, Ketua RT.

RELATED ARTIKEL