Lepas Adrenalin Sambil Berbagi, Mandirian Offroad Charity Sambangi 3 Lokasi

Mengikuti offroad untuk sekadar gaya hidup atau melepas adrenalin? Itu sih biasa! Tapi kalau offroad sekaligus bakti sosial ke 3 titik berbeda sambil menahan lapar dan haus karena puasa? Nah, itu baru luar biasa!

Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menyelenggarakan MANDIRIAN OFFROAD CHARITY pada hari Ahad, 12 Mei 2019, yang menyalurkan bantuan berupa 200 paket sembako Ramadhan, 150 paket Santunan Yatim Dhuafa, 100 paket tas sekolah dan alat tulis, serta 1 buah genset.

3 titik lokasi yang menjadi sasaran penyaluran paket antara lain: Masjid Al Madani Maseng, Saung Tani Pamijahan Gunung Sari, dan yayasan Izzatul Madani. Ketiga lokasi ini terletak di Kabupaten Bogor.

Kegiatan offroad diawali dengan bertemu di titik kumpul Rest Area Sentul pagi hari. Para peserta yang terdiri dari komunitas Mandirian Offroad, MAI Foundation, dan Duta Zakat MAI dari kalangan millenials, melakukan bongkar muat bantuan dari mobil box ke mobil peserta.

Setelah itu, para peserta masuk tol Bocimi dan mulai berkonvoi menuju titik lokasi. Hujan deras mengiringi perjalanan peserta melalui jalan berbatu-batu, berlubang, dan juga becek untuk mencapai tempat tujuan. Bahkan salah satu mobil peserta mengalami patah bagian kaki mobil dikarenakan jalanan berbatu yang dilalui cukup ekstrem.

Kegiatan Mandirian Offroad Charity ini dimulai dari mulai jam 8 pagi hingga waktu berbuka puasa.

“Harapannya… kegiatan ini bukan hanya untuk bersenang-senang atau memicu adrenalin, melainkan juga untuk mengasah diri kita agar lebih peduli pada sesama, terutama bagi para millenials yang ambil bagian di event kali ini,” ucap Tedi Nurhikmat, Ketua MAI Foundation.

Selain aktivitas penyerahan santunan Yatim, distribusi bantuan sembako Ramadhan, pemberian tas dan alat tulis sekolah, serta genset untuk Kelompok Tani dan Ternak binaan MAI Foundation, kegiatan offroad ini juga diselingi dengan rehat di titik wisata air terjun Cikuray dan melakukan short tracking di jalan aspal dan berbatu. (SH)

RELATED ARTIKEL