IAIN Palu Akan Mewisuda 800 Mahasiswa di Tenda

IAIN Palu

 

 

Palu – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, akan melaksanakan wisuda strata satu dan dua di luar bangunan gedung atau menggunakan tenda.

“Berdasarkan arahan Rektor IAIN Palu Prof Sagaf S Pettalongi MPd bahwa pelaksanaan wisuda tidak perlu mewah,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik Pengembangan Lembaga IAIN Palu Dr. Abidin Djafar terkait pelaksanaan wisuda pascabencana di Palu, Kamis, (22/11/2018).

Pelasanaan wisuda, sebut Abidin, akan berlangsung secara sederhana baik dari sisi acara maupun dari sisi estetika dekorasi ruangannya.

IAIN Palu tidak dapat melangsungkan wisuda di ruangan dkarenakan auditorium yang dapat menampung sekitar 4.000 peserta itu rusak berat karena diterjang tsunami pada Jumat, 28 September 2018.

Kemudian gedung aula yang terletak di tengah antara gedung pasca sarjana, gedung kuliah Fakultas Tarbiyah dan gedung dosen, hanya mampu menampung sekitar 200 mahasiswa. Sementara IAIN Palu untuk tahun 2018 menargetkan mewisuda kurang lebih sekitar 500 mahasiswa strata satu dan dua dari berbagai jurusan.

Kondisi ini membuat panitia, akui Abidin, harus mencari dan menyediakan tenda kemudian dipasang di halaman wilayah kampus itu untuk pelaksaan wisuda.

“Persiapan pelaksanaan wisuda sampai saat ini sudah di atas 50 persen. Wisuda akan berlangsung di luar gedung,” sebut Abidin.

IAIN Palu, kata dia, menghadirkan Direktur Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional untuk menjadi pembicara utama pada wisuda tersebut.

“Sampai saat ini kami terus melakukan komunikasi dan Alhamdulillah Pak Direktur siap hadir pada tanggal 29 November 2018,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa wisuda merupakan bagian dari proses akademik di IAIN Palu. Namun, pelaksanaannya untuk tahun 2018 mengalami beberapa agenda sehingga terundur pada bulan November.

 

Sr: ANTARA

 

 

RELATED ARTIKEL