Bantuan Alat Kesehatan Untuk Warga Brebes

Sabtu, (17/12), Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Poliklinik Desa di Kecamatan Paguyungan, Desa Cilibur, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh Herman dan Fair selaku pengurus MAI Foundation.

Pemberian bantuan alat kesehatan ini merupakan salah satu bentuk dari program bina kesehatan yang dimiliki oleh MAI Foundation. Adapun Desa Cilibur yang dipilih menjadi lokasi pemberian bantuan dikarenakan terdapat berbagai masalah yang ada, seperti: kurang gizi, penyakit menahun yang diderita oleh warga, jumlah kematian bayi yang cukup tinggi, banyak warga jompo dan dhuafa yang kurang memperhatikan kesehatanny serta lokasi kesehatan yang susah diakses warga.

Jumlah bantuan yang diberikan oleh MAI Foundation adalah sebesar Rp 28,7 juta. Bantuan tersebut diwujudkan dalam berbagai bentuk alat kesehatan seperti tensimeter, stetoskop, timbangan, alat KIT gula darah & kolesterol, tabung oksigen, kursi roda, tiang infus, ranjang periksa, alat KB dan lain-lain.

9b422763-f4e2-4fed-ad47-f671cb580a32

Seluruh alat kesehatan tersebut akan digunakan dalam kegiatan rutin yang dilakukan oleh tiga orang bidan (PTT) Polides Cilibur. Kegiatan itu mencakup Keluarga Berencana, Posyandu, Kesehatan Ibu dan Anak, serta Balita Kurang Gizi.

Dalam sambutannya, Herman mengungkapkan tujuan pemberian bantuan ini adalah agar dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara maksimal dan terjangkau. “Dengan adanya bantuan ini juga dapat meminimalisir masalah yang terjadi sekaligus meningkatkan tingkat kesehatan para warga di sekitar,” pungkas Herman.

RELATED ARTIKEL