fbpx

Petani Berdaya MAI Foundation di Pamarican Ciamis Panen Tanaman Padi

 

MAI News – Pamarican, (18 Februari 2021) Para Petani Berdaya MAI Foundation di Desa Pamarican, Kabupaten Ciamis – Jawa Barat melakuna panen tanaman padi.

Petani Berdaya MAI Foundation alhamdulillah pada kamis (18/02) telah berhasil melakukan panen tanaman padi. Tim MAI Foundation ikut hadir ketika para petani melakukan panen. Tim MAI Foundation datang untuk melakukan monitoring program pendampingan petani berdaya di daerah pamarican dan purwodadi. Syukur alhamdulillah program pendampingan ini dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Saat ini para petani mendapatkan hasil dari pendampingan tersebut yaitu dengan adanya panen tanaman padi ini. Hasil dari panen tersebut tentunya membuat para petani sangat bahagia dan akan menjual hasil panennya. MAI Foundation yang bermitra dengan Mitra Desa Pamarican memberikan bantuan modal dan pendampingan kepada para petani di desa pamarican ini.

Program ini sudah berjalan selama kurang lebih satu tahun dan sudah menghasilkan kelompok tani  sebanyak 8 kelompok yang tersebar di desa Pamarican dan Purwodadi. Semenjak adanya program ini dan berjalan cukup baik, banyak dari para petani yang ingin mengikuti program tersebut. Harapan para petani dan warga setempat program tersebut dapat tersebar ke 27 desa di Ciamis. Insya Allah MAI Foundation terus mengembangkan program petani berdaya ini dan terus melakukan monitoring dan evaluasi dari program tersebut.

Setelah para petani melakukan panen, MAI Foundation juga menghimbau agar kita mensyukuri nikmat yang Allah berikan berupa panen ini yaitu dengan cara kita mengeluarkan kewajiban berzakat. Tentunya dengan berzakat dari hasil panen ini akan membuat hidup kita khususnya para petani menjadi lebih berkah dan bermanfaat.

Terima kasih kepada para donatur dan mandirian yang sudah ikut berpartisipasi menjalankan program ini. Bersama kita Bantu Sesama.

RELATED ARTIKEL