fbpx

MAI Foundation Perwakilan Jawa Timur Bersama Bank Mandiri Khitan 85 Anak Yatim Dhuafa Di Jember

 

MAI News – Jember, 19 Desember 2021. Setelah berlangsungnya Khitan massal di Nganjuk, Tuban dan Malang. Pada kesempatan kali ini MAI Foundation perwakilan Jawa Timur  dan Bank Mandiri memberikan kebermanfaatan kepada 85 anak yatim dhu’afa di Jember untuk di Khitan (19/12/2021) Warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dalam membangun rasa kepedulian kepada generasi muda untuk Indonesia, maka dari itu kegiatan khitan massal diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Kaliwates dan Rumah Sakit Bina Sehat.

Dalam sambutannya, Syafi’i menyampaikan tujuan dalam Khitan “jadi dengan adanya kegiatan ini, kami ingin membantu para yatim dhuafa untuk melakukan salah satu sunnah rosul sebagai seorang laki-laki  yaitu khitan. Tanggung jawab seorang laki-laki akan bertambah ketika seusai di khitan yang mana akan menjadi seperti apa generasi penurus bangsa ini. Kami berharap seluruh orang tua dan MAI foundation dapat memberikan yang terbaik untuk mereka” Ujar Kepala Perwakilan MAI Foundation Jawa Timur.

Dokter Hindun selalu direktur Rumah Sakit Kaliwates memberikan respon positif pada Kegiatan Khitan Massal “saya selaku pengurus rumah sakit sangat semangat dan senang melihat ada kegiatan ini, untuk kedepannya kami siap bersinergi dengan MAI dalam kegiatan selanjutnya” Kata Dokter Hindun.

Rosulullah SAW bersabda “Orang-orang yang memelihara anak yatim diantara umat muslimin, memberi mereka makan dan minum, pasti Allah akan memasukkannya ke dalam surga” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas). Jadi kegiatan ini dilakukan selain untuk kesehatan para yatim dhu’afa, MAI Foundation juga mengajak para donatur menciptakan rasa kasih sayang dan kepedulian kepada anak yatim seperti apa yang disampaikan oleh Rosulullah Sholallahu Alaihi Wasalam.

RELATED ARTIKEL