Bahagiakan Yatim Dhuafa

 

Bahagiakan Yatim Dhuafa Bareng MAI Foundation

“Rencanakan Kavling Surgamu, Bersama Rasulullah”

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan kepada orang miskin.” (QS. Al Ma’un: 1-3)

“Aku dan pengasuh anak yatim (kelak) berada di Surga seperti dua jari ini.” (HR. Bukhari). Rasulullah menunjuk jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

Sudah banyak ayat-ayat Al Qur’an dan hadis-hadis yang menerangkan tentang betapa agungnya ajaran Islam menempatkan anak yatim dalam posisi tertinggi. Islam mengajarkan untuk menyayangi dan melarang melakukan tindakan-tindakan yang dapat menyinggung perasaan mereka.

Selama pandemi ini banyak orang tua yang meninggal dampak dari penyebaran Covid 19 yang cukup signifikan. Status anak-anak di negeri kita banyak menjadi yatim piatu. “Berdasarkan data yang dihimpun Kemensos melalui Satgas Penanganan Covid-19 per 20 Juli 2021, ada 11.045 anak menjadi yatim, piatu, bahkan yatim piatu. Dari data yang sama, tercatat 350.000 anak terpapar dan 777 anak meninggal dunia akibat Covid-19” – (Kompas.com)

Oleh karena itu, MAI Foundation memiliki program “Bahagiakan Yatim Dhuafa Bareng MAI”. Dalam program tersebut, nantinya akan diadakan berbagai kegiatan diantaranya Santunan Yatim Dhuafa Serentak Nasional, Santunan Yatim Dhuafa untuk anak-anak yang ditinggal orang tua karena Covid 19 dan Bantuan Pendidikan untuk Pelajar Yatim Dhuafa.

Yuk Rencanakan Kavling Surgamu Bersama Rasulullah dengan berdonasi untuk Yatim Dhuafa melalui MAI Foundation.

Rekening Bahagiakan Yatim Dhuafa : 070-000-5727-644 Bank Mandiri a.n Yayasan Mandiri Amal Insani
atau dapat berdonasi melalui www.maiberbagi.or.id