Serahkan Bantuan untuk MI Al Ma’arif, MAI Foundation Disambut Murid-murid Berpakaian Adat

Bantuan dana, MI Al Ma'arif, Desa KenalanMagelang – Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation memberikan bantuan untuk Sekolah MI Ma’arif, Desa Kenalan, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, pada Jumat, (21/4/2017). Sebelum memutuskan pemberian bantuan dana, MAI Foundation melakukan survey lokasi ke sekolah tersebut dan melakukan skoring kelayakan bantuan.

Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Kenalan yang berdiri sejak tahun 1968 di atas tanah wakaf seluas 870 meter dan luas bangunan 432 meter tersebut memiliki 64 murid dengan 10 orang guru. Dari hasil survey, MAI Foundation memutuskan akan memberikan bantuan sebesar Rp. 133.280.000,- yang meliputi: tunjangan honor 11 guru sebesar Rp. 52.800.000,-, bantuan tas sekolah sebesar Rp. 4.480.000,-, perbaikan gedung sekolah sebesar Rp. 70.000.000,-, dan pengecetan mushola warga sebesar Rp. 6.000.000,-

Hadir dalam pemberian bantuan ada Tardi selaku Direktur dan Pembina MAI Foundation, Abdul Ghofur selaku Manager MAI Foundation, Perwakilan Donatur, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nadhlatul Ulama, Kepala sekolah dan guru-guru MI Al Ma’arif.

Para hadirin disambut meriah dengan tarian daerah yang ditampilkan oleh murid-murid MI Al Ma’arif. Sementara murid perempuannya memakai kebaya dan hijab, murid laki-lakinya memakai pakaian adat khas Jogjakarta lengkap dengan blankon di kepalanya. Pakaian adat tersebut dikenakan karena hari ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Secara simbolis, bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan donatur MAI Foundation, Ogi Prastomiyono dan Pembina MAI Foundation, Tardi.

“Semoga Allah memberikan keberkahan dan kemudahan urusan bagi kita semua yang berjuang syiar zakat,” kata Tardi.

Mewakili donatur, Ogi Prastomiyono juga berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dirawat agar anak-anak MI Al Ma’arif semakin cerdas. (MAI Foundation/Riana)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTIKEL