Sekolah Muallaf MAI Foundation-Bentengi Hati, Kuatkan Diri, Makmurkan Negeri

MAINews,Jakarta-Sekolah Muallaf MAI Foundation memang dikhususkan bagi mereka yang baru memeluk agama Islam. Bertempat di  Kantor SEI. Jl KSR Dadi Kusmayadi Ruko Sabar Ganda Blok.B7 Tengah, Cibinong, Jawa Barat. (23/03/2019).

kali ini, sesi Sekolah Mualaf diisi dengan pembelajaran seputar Sholat dan Makna Sholat dan Self Reliences serta Pembinaan Bacaan Sholat. 24 peserta yang mengikuti pelajaran dibagi menjadi beberapa kelompok kecil sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan yang telah dimiliki. Sedangkan peserta Komunitas Muallaf Mandiri sebanyak 40 peserta di WA Group sebelumnya 38 orang (kelompok ini hanya mendapatkan pembinaan berupa kuliah online, inspirasi rutin tentang Al Qur’an & Hadist serta konsultasi online. Namun tidak wajib tatap muka, karena mereka ada yang tidak bersedia masuk Sekolah Muallaf Mandiri dengan berbagai alasan.

Adapun mengenai tujuan adanya Sekolah Mualaf ini, Iwan, Pengurus MAI Foundation mengungkapkan bahwa sekolah tersebut diharapkan, pertama mampu memberikan perubahan kognisi artinya memberikan pengetahuan dan pemahaman Islam. Kedua, perubahan afeksi yang bisa memberikan perasaan nyaman, aman dan damai terhadap pilihannya memeluk Islam. Ketiga, para mualaf dapat melakukan perubahan dari kognisi menuju psikomotorik dengan mampu menjalani ritual ibadah dengan baik seperti salat, wudhu, tayamum, dan lain-lain.

“Jadi, kami mengajarkan kepada mereka dari awal dengan benar dan kuat membentengi hati, memperkuat diri, serta makmurkan negeri, tidak hanya belajar di dalam kelas, namun juga belajar diluar kelas, seperti pelatihan keterampilan untuk meningkatakan ekonomi masyarakat,” jelas Iwan.

“Kami juga berharap bagi muallaf yang dihapuskan namanya oleh keluarganya dapat kembali memiliki keluarga baru,“ tambahnya.

Adanya Sekolah Mualaf ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan tentang Islam serta membantu lingkungan sosial kami. Seperti yang dipaparkan oleh salah satu peserta yang tidak disebutkan namanya itu. “Adanya Sekolah Mualaf ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan tentang Islam serta membantu lingkungan sosial kami,” paparnya. (hal).

RELATED ARTIKEL