Sedekah Bonus Adakan Sembako Murah di Bekasi Timur

 

 

 MAINews, Bekasi – Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bekerja sama dengan Yayasan Edelwise Bekasi Timur mengadakan pengajian, sembako murah dan santunan pendidikan bagi warga dhuafa, Minggu, (11/3/2018). Acara yang  yang dihadiri oleh Abdul Hadi selaku perwakilan dari Mandiri Amal Insani (MAI), pengurus RW dan RT,  serta seluruh ibu keluarga prasejahtera, juga diisi ceramah agama oleh Ustadz Agung Nursidik, S.Pd.M.Pd, Ch, CHt, C.NNLP.

“Berbagi adalah membahagiakan, membuat mereka tersenyum dengan kegiatan berbagi sungguh menjadi samudra kebahagiaan,” ucap Abdul Hadi dalam sambutan.

Abdul Hadi juga mengatakan bahwa Mandiri Amal Insani adalah lembaga sosial keagamaan (lembaga Amil Zakat) yang berasal dari karyawan, jamaah dan dana sosial lainnya yang diperuntukan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan di antaranya adalah pendidikan, pemberdayaan ekonomi, santunan anak yatim, baksos, bedah masjid, air bersih dan lain-lain, yang selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam berkhidmat kepada ummat.

Sementara itu, Ustadz Agung dalam ceramahnya mengambil tema Sholat dan Sedekah Sebagai Pintu Keberkahan Hidup. Ia mengupas tentang tafsir Surat Al-Ma’arij ayat 19-25.

“Manusia pada hakekatnya memiliki sifat berkeluh kesah. Berkeluh kesah dalam menghadapi ujian. Pada hakekatnya ujian itu ada 2, yaitu ujian kesulitan dan kebahagiaan,” ungkapnya. “Orang yang soleh dan beriman kepada Allah akan terhindar dari sifat berkeluh kesah dengan cara menjaga sholatnya serta selalu berinfak dari sebagian rizki yang Allah berikan kepadanya,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan simbolis penyerahan sembako murah sebanyak 80 paket dan beasiswa pendidikan kepada Sinta Rapika Muthoharoh. Sinta adalah anak dari Mawi, salah satu warga dhuafa yang menunggak SPP.

 

 

 

..

RELATED ARTIKEL