Sebar Virus Ramadhan ke Duta Zakat MAI 2018 Bandung

 

MAINews, Bandung – “Seorang pemuda harus selalu bersemangat. Berdakwah tak sekadar sebatas dari mimbar ke mimbar. Akan tetapi, berdakwah dengan jalan mengajak dan menebar kebaikan,” itulah serentetan semangat yang disampaikan oleh Qodrat, Manager Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Kanwil VI Jawa Barat dalam acara Training Relawan Ramadhan 1439 H yang diadakan pada Sabtu, (12/5/2018) di Lantai 4 Kanwil Bank Mandiri Region IV Bandung. Kegiatan tersebut diikuti oleh 73 orang yang mayoritas adalah mahasiswa dan fresh graduate 2018.

“Banyak Muslim yang belum mengetahui kewajiban zakat. Padahal, menurut Abu Bakar setelah Rasulullah tiada, ikatan yang paling kuat adalah zakat itu sendiri,” tambah Qodrat.

Qodrat memastikan, relawan yang hadir saat ini adalah seorang pejuang Islam melalui syiar zakat yang terus akan dilakukan. Dari 73 orang akan disaring menjadi 9 orang sebagai relawan rutin Ramadhan.

“Siapa yang hadir di sini telah menjadi relawan MAI yang akan kami prioritaskan ketika ada event lagi,” imbuhnya.

Selain itu, RCEO yang diwakili oleh Hendra, Regional Transaction Consumer Head (RTCH) berpesan agar tetap semangat menjadi pemuda yang aktif dalam organisasi kemasyarakatan.

“Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau bukan saat ini, kapan lagi?” ujar Hendra, menyemangati.

Beliau menambahkan bahwa dengan ikut serta dalam MAI ini yang merupakan organisasi menghimpun dan menyalurkan dana zakat, wakaf, sedekah, infaq akan membuat kebermanfaatan umat.

Hendra pun menambahkan ide-ide program seperti membuka donasi atau sedekah buku, pakaian layak pakai. Kata Hendra, hal tersebut dapat bermanfaat dalam membantu masalah sosial yang lain agar tidak mendadak saat pelaksanaan.

 

RELATED ARTIKEL