Respon MAI untuk Bersihkan Jatinegara dari Dampak Banjir

 

Dampak Banjir

 

MAINews, Jakarta – Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Senin, (5/2/2018) serta banjir kiriman dari Bogor dan Depok menyebabkan rumah ratusan warga di Jakarta terendam. Untuk itu, Unit Respon Cepat (URC) Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation menggelar bakti sosial untuk korban dampak banjir di Jalan Kebon Pala 2, Tanah Rendah, Kec. Jati Negara, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Jumat, (9/2/2018).

Bakti sosial berupa bersih-bersih dilakukan di dua tempat yaitu di masjid Jami Ittihaadul Ikhwan dan Mushola Baitul Khoir. Selain aksi bersih-bersih fasilitas umum, URC juga membagikan makanan cepat saji kepada warga, membantu penyediaan fasilitas kebersihan, obat-obatan, air mineral, perlengkapan sekolah serta perlengkapan mandi.

“Dulu, banyak yang donasi. Sekarang udah jarang. Alhamdulillah, dapat bantuan dari Mandiri Amal Insani,” jujur Abdul Kholil, warga setempat.

Selain itu, aksi dilanjutkan pada hari Minggu, (11/2/2018), Tim Unit Respon Cepat Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dirikan dapur umum untuk warga yang melakukan aksi bersih-bersih massal. Dalam aksi kali ini, sebanyak 600 orang terjun untuk bersama-sama membersihkan fasilitas umum, selokan dan rumah warga dari sampah dan rendaman lumpur akibat banjir. Mereka terdiri dari seluruh elemen warga seperti RT,  RW, LMK, PPSU, Damkar, dll.

Setyawan, SPd, selaku Lurah Jatinegara mengucapkan terima kasih atas segala donasi yang diberikan MAI Foundation.

“Sejak Jumat, MAI Foundation banyak memberikan bantuan. Perlengkapan mandi, obat-obatan, alat-alat kebersihan, makanan siap saji, alat-alat sekolah. Hari ini juga, relawan MAI dirikan dapur umum. Semoga Allah membalas kebaikan MAI Foundation dan para donaturnya,” tutur Lurah Setyawan

RELATED ARTIKEL