Rakernas MAI Foundation 2018 Bahas Khitanan Massal Anak Indonesia

 

khitanan massal,rakernas, mai foundation

 

MAINews, Bogor – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation membahas Program Khitanan Massal, Sabtu, (19/11/2017) di Desa Gumati Resort, Bogor. Jika tahun 2016 digelar untuk 1.844 anak, pada tahun 2017, MAI Foundation memberikan kemudahan layanan khitanan gratis untuk yatim dhuafa sebanyak 1.900 anak di seluruh negeri meliputi: Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Papua.

Dalam presentasinya di depan peserta Rakernas, Manajer Program MAI Foundation, Deny Pribadi, tujuan diadakan program tersebut adalah selain menunaikan sunnah Rasul, khitan itu sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Selain itu, khitan juga bisa menumbuhkan kepedulian terhadap sesama serta ajang untuk mengenalkan Mandiri Amal Insani kepada masyarakat luas,” lanjut Deny.

Sebagai persyaratan mengikuti program Khitanan Massal Anak Indonesia, Deny menjelaskan bahwa program tersebut dikhususkan bagi anak-anak yatim dhuafa, berumur min 3 tahun, serta sehat jasmani dan rohani.

“Untuk DKI Jakarta, Insya Allah, Khitanan Massal akan diadakan di hari Sabtu, tanggal 23 Desember 2017, mulai pukul 08.00 sampai 15.00, tempatnya di Gedung Plaza Mandiri,” ungkap Deny.

 

 

 

RELATED ARTIKEL