Program MAI Foundation di Bulan Ramadhan 1439 H

 

Marhaban Yaa Ramadhan …

 

Airmata bahagia ini tak bisa disembunyikan. Kedua tangan menelungkup khidmat di dada. Bibir bergetar mengagungkan lafadz toyibah. Alhamdulillahirrabil’alamiin. Atas izin Allah subhanahu wata’ala, kita sebagai umat muslim diberi umur panjang untuk bisa merasakan kembali gempita bulan barokah, menunaikan ritual ibadah-ibadah, serta mendekatkan diri lebih dekat kepada Sang Pencipta.

Banyak keutamaan yang terdapat pada bulan Ramadhan. Bulan ini dipilih sebagai bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al Quran diturunkan. Dimulai dari 10 hari pertama, 10 hari kedua dan 10 hari terakhir. Allah menjamin bahwa doa dari orang yang berpuasa itu tidak akan tertolak serta membebaskan kita dari api neraka. Sungguh mulia bulan Ramadhan karena pada bulan tersebut ada satu malam yang faedahnya lebih baik dari seribu bulan.

Pada bulan Ramadhan, marilah kita berlomba-lomba menuju kebaikan yang diridhoi Allah dengan memperbanyak shalawat, shalat tepat waktu, mengamalkan sunah-sunah Rasul, membaca dan mengamalkan yang tertera dalam Al Quran, memperbanyak sedekah dan amalan-amalan lainnya.

Untuk Bulan Ramadhan 1349 H ini, Insya Allah Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation melalui program ‘Berkah Mandiri – Menginspirasi Hingga Pelosok Negeri’ akan menggelar berbagai kegiatan kemuliaan Ramadhan seperti: Ramadhan Berbagi Takjil yaitu program bagi-bagi takjil untuk masyarakat dhuafa; Beasiswa Bintang Mandiri yaitu program beasiswa bagi anak yatim dhuafa; Kado untuk Anak Yatim yaitu program memberikan parcel Ramadhan kepada anak yatim seluruh Indonesia; Wirausaha Mandiri yaitu program pemberian modal dan pendampingan usaha para dhuafa; Wakaf Produktif Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono yaitu donasi wakaf untuk rumah sakit penduduk Lampung Timur yang fakir dan miskin; Sembara (Sembako Ramadhan) yaitu program pembagian sembako gratis kepada dhuafa; Benah Rumah Ibadah Untuk Negeri yaitu program untuk meningkatkan kelayakan rumah Ibadah serta pengadaan alat ibadah; Rumah Sehat Mandiri yaitu program rumah singgah sementara bagi pasien dhuafa rujukan RS Dharmais, RS Jantung Nasional Harapan Kita, RS Cipto Mangunkusumo dan RS Hasan Sadikin.

Sungguh, Allah dan Rasul-Nya telah menjadikan bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa. Ketika Allah memberikan kesempatan baik ini kepada kita, akankah kita melewatkannya begitu saja? Ataukah kita memilih untuk memanfaatkan bulan tersebut untuk mendapat keberkahan dunia akhirat?

Salurkan zakat Anda melalui Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation melalui:

  1. Ramadhan Berbagi Takjil, Rekening Bank Mandiri 070-000-009286-1
  2. Beasiswa Bintang Mandiri, Rekening Bank Mandiri 070-009-900-775-4
  3. Kado untuk Anak Yatim, Rekening Bank Mandiri 070-000-572764-4
  4. Wakaf Produktif Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono, Rekening Bank Mandiri 070-000-538552-6
  5. Benah Rumah Ibadah Untuk Negeri, Rekening Bank Mandiri 070-000-000-203-5
  6. Rumah Sehat Mandiri, Rekening Bank Mandiri 070-000-538552-6

Atas nama Yayasan Mandiri Amal Insani

Semoga Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan dan kesiapan laihr batin sehingga kita bisa memaksimalkan potensi Bulan Suci Ramadan kali ini sebagai Ramadhan yang terbaik sepanjang hidup.

Aamiin aamiin ya rabbal’alamiin

 

 

RELATED ARTIKEL