Program Bungkesmas STF UIN  Jilid 2 Tanggerang

Setelah melakukan kegiatan sosialisasi Program Bungkesmas di Bogor, selanjutnya, tim Bungkesmas berkolaborasi dengan mitra Bungkesmas yaitu Gerakan Infaq Beras Tangerang juga memberikan sosialisasi Bungkesmas. Acara sosialisasi ini dilengkapi dengan pemberian santunan kepada 30 dhuafa dan pelatihan manajemen keuangan keluarga. (03/03/2019).

Acara penyerahan santunan Bungkesmas yang berlokasi di Tangerang ini mendatangkan Ketua Komisi III DPRD Banten Bapak H. Iskandar, salah satu tokoh penting yang ada diwilayah sekitar. Dalam sambutannya, H. Iskandar mengatakan program Bungkesmas sangat murah dan kaya akan manfaatnya.

Menurutnya, program Bungkesmas, sangat menjangkau masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan jaminan kesehatan yang murah. Iapun mengibaratkan menabung perharinya dua ribu, manfaatnya apabila sakit rawat inap perharinya seratus ribu hingga Sembilan puluh hari.

“Jaminan kesehatan yang murah dan mudah, tinggal foto KTP saja dan kita belajar menabung. Manfaatnya sudah banyak sekali ini, pokoknya warga sekitar sini harus ikut Bungkesmas,” tuturnya.

Peserta yang hadir mayoritas pedagang dan ibu rumah tangga. Selain diberi Pelatihan Manajemen Keuangan dan santunan Bungkesmas, peserta juga dapat paket sembako yang berisi beras, minyak, teh dan gula.

Wilayah selanjutnya yaitu di Lebak Banten, tim Bungkesmas akan bekerjasama dengan salah satu mitra yaitu PATTIRO Serang memberikan santunan Bungkesmas ke 40 dhuafa di wilayah Lebak. Acara tersebut akan berlangsung pada 10 Maret yang akan mendatang. Adapun rencananya sosialisasi Bungkesmas ini akan dilengkapi dengan pelatihan Manajemen Keuangan Keluarga dan penyerahan santunan dari MAI Foundation. (hal).

RELATED ARTIKEL