Pelatihan Membaca Al- Quran Cepat Untuk Mualaf

BPZIS Mandiri Pelatihan Membaca Al Qur'an untuk MuallafSabtu (11/7), dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation mengadakan rangkaian acara yang bertema ‘Senyum Ramadhan 1436 H Bersama Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dengan memberikan pelatihan membaca Al-Qur’an cepat untuk para muallaf di Masjid Lautze (Yayasan Kariem Oei)

“Subhanallah… keren banget,” begitu cetus salah seorang peserta. Ada sekitar 50 muallaf yang ikut dalam pelatihan ini. Metode yang digunakan dalam pelatihan membaca Qur’an ini adalah Metode Islami. “Insya Allah, dalam 2 hari Bapak dan Ibu di sini bisa membaca Al-Quran, asal serius belajarnya,” tutur Ustadz Pengajar.

Banyak kegiatan digelar yang sudah dilakukan di Yayasan Karim Oei. Mulai dari mereka yang baru tertarik Islam, berdiskusi, konsultasi, hingga yang mantap mengucapkan syahadat. Setelah masuk Islam, baru dilakukan pembinaan yang berkaitan dengan akidah, fikih, mengaji Al Quran, serta membangun komunitas baru sesama mualaf.

Sebagai pusat mualaf, Yayasan Karim Oei berbeda dengan asrama atau pondok pesantren. Mualaf datang sesuai keperluannya, tapi tidak menginap. Kecuali ada pelatihan khusus yang memang mengharuskan para mualaf menginap.

 

RELATED ARTIKEL