Pelatihan Duta Zakat MAI Jawa Tengah, Yopie Bagus Hermawan: Duta Zakat adalah Representatif MAI

 

MAINews, Semarang – Bertempat di Mandiri University Semarang, sebanyak 11 peserta telah mengikuti pelatihan Duta Zakat Ramadhan 1439 H Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Kanwil Jawa Tengah, Minggu, (13/5/2018). Peserta tersebut nantinya akan dipilih 7 orang yang akan ditempatkan di area Bank Mandiri di Jawa Tengah seperti di Semarang, Magelang, Purwokerto dan Yogyakarta.

Kegiatan pelatihan meliputi pembekalan materi tentang kelembagaan MAI, motivasi fundraising, product knowledge dan fiqih zakat. Selanjutnya, peserta diminta untuk melakukan proses interviu.

Yopie Bagus Hermawan selaku Perwakilan MAI Jateng meminta agar duta zakat yang telah terpilih nanti akan merepresentatifkan MAI di hadapan umum.

“Menjadi duta zakat di bulan Ramadhan adalah tugas yang mulia. Selain dapat pahala berpuasa, kita juga mendapat amalan karena telah mengajak masyarakat untuk  beramal jariyah. Untuk itu, jadilah wakil kami yang militan,” kata Yopie.

Menurut Khairul Umam peserta dari Magelang, kegiatan pelatihan tersebut sangat bermanfaat baginya sebagai fresh graduate yang sebelumnya belum mengetahui fundraising dan jenis-jenis zakat.

“Saya sangat antusias untuk dapat bergabung dalam event Ramadhan di MAI Foundation,” ungkapnya.

RELATED ARTIKEL