Mengulas Senyum 6 KK di Muara Gembong Lewat Program Bedah Rumah Dhuafa

Senyum bahagia sekaligus keharuan tampak jelas di wajah Pak Abu Bakar, seorang buruh tambak udang, yang menjadi salah satu penerima manfaat program Bedah Rumah Dhuafa Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, di Desa Pantai Sederhana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pak Abu Bakar sebelumnya harus tinggal di rumah yang kondisinya mengenaskan, hampir roboh, bersama istri, 2 orang anak, dan seorang adik perempuannya.

Setelah melalui asessment dari Tim MAI, ditetapkanlah Pak Abu Bakar dan keluarga sebagai salah 1 dari 6 kepala keluarga penerima manfaat program Bedah Rumah Dhuafa, dengan nilai perbaikan tiap unitnya sebesar Rp. 22.000.000,-

“Saya sangat berterimakasih pada MAI Foundation. Tidak menyangka bisa dibangunkan rumah, karena kalau mengandalkan pendapatan saya… hampir tidak mungkin bisa bangun rumah seperti ini,” ucap Pak Abu Bakar.

Ia dan keluarga mengungkapkan kebahagiaan serta apresiasi karena rumahnya meski semi permanen namun dibuatkan fondasi bawah. Minimal rumahnya saat ini akan lebih aman dari terjangan air.

Dengan dilakukannya bedah rumah ini, ia dan keluarga bisa melakukan aktivitas di malam hari dengan lebih lama. Anak-anak bisa belajar, juga bisa mengaji di malam hari.

Hal senada disampaikan pula oleh warga penerima manfaat Bedah Rumah Dhuafa lainnya. Mereka sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan dari MAI Foundation dan para donatur.

Total bantuan program Bedah Rumah Dhuafa untuk 6 KK di Muara Gembong, Bekasi, ini senilai Rp 98.000.000,-. Peresmian dan serah terima bantuan telah dilakukan pada 11 Mei 2019 lalu. (SH)

RELATED ARTIKEL