Mandiri Amal Insani Ajak Rekreasi Anak Yatim Dhuafa Ceria Cerita ke TMII

rekreasi yatim dhuafaMAINews, Jakarta – Jakarta hari ini, Sabtu, (7/10/2017), begitu panas. Namun ke-25 anak yatim dhuafa dari warga Kampung Bulak Kemiri Muka, Beji, Depok tetap semangat melakukan rekreasi Yatim Dhuafa ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang diajak oleh Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation.

Penanggung jawab kegiatan Miftahul Khoir menuturkan bahwa acara tersebut merupakan bagian dari HUT ke-3 MAI Foundation dan semarak menyambut Muharram 1439 H.

“Tujuannya adalah untuk memberikan keceriaan kepada anak yatim dari keluarga yang kurang mampu dengan mengajak mereka berkreasi sambil belajar di beberapa wahana Taman Mini Indonesia Indah. Lagian, berbagi kebahagiaan itu diharapkan bisa mendatangkan keberkahan,” ungkap Khoir.

Selain rekreasi, kegiatan Yatim Ceria dan Cerita yang mengambil tema ‘Rekreasi Yatim & Dhuafa Menggapai Cita-cita’ diisi pula oleh hiburan berupa dongeng edukatif dari Kak Abu Miftah yang merupakan pendongeng dari sanggar dongeng Kak Abu di Bogor.

Kegiatan tersebut mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Salah satunya adalah Al Maidah (13 tahun) yag mengaku bahagia karena telah diberi kesempatan berekreasi keliling TMII dan bisa menyaksikan film edukatif. Ia mengaku banyak manfaat saat rekreasi diantaranya ia bisa mengetahui lebih dekat tentang TMII sehingga bisa diceritakan pengalaman tersebut kepada teman-temannya.

“Seneng banget, Kak, diajak jalan-jalan dan nonton film di Taman Mini. Saya baru pertama kali datang ke sini. Nanti kalau udah di rumah pasti akan saya ceritain ke keluarga dan teman-teman lain,” ujarnya.

Baca: MAI Foundation Genapkan Program Berbagi 21.000 Anak Yatim di Pula Pramuka

RELATED ARTIKEL