MAI Wujudkan Wisata Agro Mandiri Warga Cibunian

Kepala Program MAI Foundation Memberikan Bantuan Kepada Warga CIbunian

Mandiri Amal Insani melaksakan pemberian modal usaha untuk mendorong pengembangan Wisata Agro Mandiri di Cibunian, Pamijahan Kabupaten Bogor yang bekerja sama dengan Yayasan Kuntum Indonesia. Warga juga telah mendapatkan pelatihan dan training dari mulai proses produksi hingga pemasaran. (02/03/2019).

Pemberian modal usaha sebesar Rp. 97.682.250. Dimana modal usaha ini untuk usaha bisnis herbal, usaha ikan presto, usaha jajanan ibu-ibu dan lainnya. Mayarakat yang akan menjalankan bisnis ini berjumlah 30 orang yang nantinya akan dibentuk kelompok dan disesuaikan dengan kemampuan serta keahliannya masing-masing.

Masyarakat dan Yayasan Kuntum Indonesia juga mengajak Tim MAI untuk melihat lahan yang akan digunakan untuk proses penanaman tanaman herbal, dan juga lahan yang akan digunakan untuk membangun toko.

setelah menerima giant check dari MAI seluruh peserta membacakan Ikrar, yang isinya:

IKRAR MITRA MANDIRI AMAL INSANI
Bismillahirohmanirohim
Dengan mengucap nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang
Dengan ini kami berjanji dan berkomitmen menjaga ibadah saya kepada Allah SWT
Berjanji berikhtiar bersama kelompok dalam mencari rezeki yang halal dan berkomimen memajukan usaha dengan jujur, amanah dan sungguh-sungguh
Berkomitmen terus untuk terus bisa menyekolahkan anak sebaik-baiknya dan mencetak generasi yang bermanfaat
Berkomitmen untuk menepati aturan kelompok dan menjaga kekeluargaan
Berkomitmen mewujudkan pertanian Desa Cibunia sebagai Desa Wisata Agro
Berkomitmen bersama mewujudkan Desa Cibunian menjadi Desa Mandiri yang berkah
Allah menjadi saksi atas apa yang saya ucapkan dan lakukan.

Saat Tim dari MAI memberikan bantuan, masyarakat menyambut dengan antusias, haru dan bahagia, Kini warga memiliki bisnis dan mengabdi kepada masyarakat guna memajukan desanya “Ketika ada yang turut peduli, benar-benar masih terasa dalam mimpi. Impian yang sudah lama terpendam, bisa membantu Masyarakat di desa Kami, Alhamdulillaah bisa terwujud berkah. Semoga bermanfaat dan bisa membantu meningkatkan hidup para petani disana”, Kata  Ghinda Aprilia, salah satu warga. (hal).

Spirit Social Entreprenuer.

RELATED ARTIKEL