MAI Kanwil JATIM Tanggap Bencana Banjir Madiun

Banjir yang terjadi sejak Selasa (5/3/2019) malam, semula hanya melanda 7 desa di 3 kecamatan, kini meluas menjadi 35 desa di 8 kecamatan, dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 4.317 jiwa. Banjir tersebut terjadi karena meluapnya air dari sungai Bengawan Madiun dan Bengawan Solo. Debit air dikedua sungai tersebut bertambah sangat cepat dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi pada selasa malam.

Mandiri Amal Insani kantor perwakilan Jawa timur bekerjasama dengan relawan setempat sesaat setelah kejadian banjir tersebut terjadi, melakukan assement kebutuhan mendesak para korban bencana. Mandiri Amal Insani bekerjasama dengan relawan lokal melakukan aksi pemberian bantuan berupa perlengkapan mandi dan cuci serta kebutuhan logistik berupa makanan instan.

Selain memberikan bantuan tersebut, Mandiri Amal insani juga melakukan kegiatan layanan kesehatan gratis bagi terdampak banjir. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Dusun Sumber Desa Garon Kecamatan Balerejo. Lokasi tersebut merupakan desa terdampak banjir di salah satu desa di kecamatan balerejo. Warga merasa senang mendapatkan bantuan tersebut. “Terimakasih kepada Mandiri Amal Insani telah memberikan bantuan yang bermanfaat ini, mudah mudahan menjadi kebaikan bagi para donatur”

Mandiri Amal Insani berkomitmen untuk membantu para korban bencana, senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada korban bencana, agar donasi para donatur dapat bermanfaat dan mendapatkan keberkahan.

RELATED ARTIKEL