MAI Hadirkan Cara Unik Menyerap Ilmu Agama

 

 

MAINews, Jakarta – Terdapat berbagai macam metode agar anak-anak mendapat menyerap ilmu pelajaran dengan baik. Salah satunya adalah dengan cara bercerita atau berdongeng. Hal itulah yang, Minggu, (11/3/2018), Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation lakukan di depan 150 penerima manfaat yang terdiri dari guru dan anak yatim.

Bertempat di Mushola At Toha, Cilangkap, Jakarta Timur, dalam rangka penyaluran Program Sedekah Bonus, mereka diajak menyimak ilmu pengetahuan dari dongeng ceria yang dibawakan oleh Pak Iman. Dalam dongengnya, Pak Iman mengajak anak-anak agar memiliki akhlak yang baik, berbakti kepada orang tua dan guru.

“Cara unik agar anak-anak menerima atau menumbuhkan akhlak adalah dengan proses pembelajaran yang bahagia. Kondisi tersebut bisa mempermudah penyerapan ilmu sehingga dengan perubahan karakter, anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa di desanya akan memiliki kemampuan kepemimpinan yang Islamiyah,” ucap Abdul Ghofur, Direktur MAI Foundation.

Acara ini juga bagian dari cara MAI Foundation dalam mengapresiasi guru-guru. Mereka, kata Ghofur, tidak hanya sekadar mencari nafkah, akan tetapi pengajar memiliki pengabdian yang luar biasa dalam menciptakan kaderisasi bangsa, mempersiapkan generasi bangsa.

Ghofur pun berterima kasih kepada DKM AT Toha, Yayasan Azmuna, Yayasan Patra Insan Sakinah dan warga sekitar yang turut hadir dalam acara.

“Alhamdulillah, amanah untuk menyampaikan manfaat Sedekah Bonus telah dirasakan oleh penerima manfaat. Semoga ini bisa menjadi amal jariyah. Mereka adalah saksi atas kebaikan bapak/ibu donatur,” pungkasnya.

 

 

RELATED ARTIKEL