MAI Foundation Bantu Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tragis

kecelakaan tragis

 

MAINEWS, Jakarta – Tragedi menimpa keluarga Darsono. Kedua anaknya mengalami kecelakaan tragis dalam waktu yang berdekatan.

Dikisahkan oleh Tim Layanan Aktif Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation, Miftahul Khoir, ketika pulang kerja sekitar pukul 23.00 WIB, (23/3/2017), di depan gang rumahnya, Purwati Wulandari (18 tahun) mengalami kecelakaan motor. Ia terpental sehingga menyebabkan kepalanya terbentur ke aspal. Atas benturan itu, Purwati dinyatakan koma dan di bawa ke UGD RS. Polri.

“Kepalanya harus dioperasi. Biayanya sekitar 25 juta. Ayahnya, Pak Darsono (53 tahun) hanya kuli bangunan yang penghasilannya tidak seberapa,” ungkap Khoir.

Di lain tempat dan tanpa diduga, adiknya Purwati, Arif Kurniawan (17 tahun), sama-sama mengalami kecelakaan motor. Ia yang dibonceng oleh temannya menabrak pohon. Atas kejadian itu, kepala Arif hingga tulang kepalanya retak. Mau tak mau, ia pun dilarikan ke rumah sakit.

Melihat keadaan kedua anaknya yang mengalami nasib sama, Darsono hanya mengharap ada keajaiban dari Allah supaya anaknya bisa ditolong dan bisa segera keluar dari rumah sakit. Meski ada beberapa tetangga dan sahabat yang membantu alakadarnya, tetapi itu belum bisa menebus anaknya dari rumah sakit.

Beruntung ada orang baik yang menginformasikan kepada Tim RDK Dompet Dhuafa, yang kemudian bekerja sama dengan Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation untuk membayarkan tagihan rumah sakit sehingga Purwati bisa menjalankan operasi untuk kesembuhannya.

 

 

 

 

RELATED ARTIKEL