MAI Foundation Bantu Bedah Rumah Tak Layak

 

MAINews, Bekasi – Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bantu bedah rumah tak layak. Warga tersebut bernama Abu Bakar (nelayan), Olin (nelayan), Nanda Haeroni (Janda), Tasem (Janda), Inah (Jandan) dan Sanol (Janda) yang berasal dari Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (28/3/2019).

Desa Pantai Sederhana Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, berlokasi di pinggiran laut dan masih banyak rumah warga yang terbuat dari bilik bamboo yang sudah lapuk. Bedah rumah merupakan salah satu program MAI Foundation yang mendukung program pemerintahan.

Menurut tim survei, Mereka rata-rata Janda dan Yatim yang menempati Luas Bangunan rata-rata 5×8 m dengan Dinding bilik dan ada yang sebagian GRC yang sudah pada bolong dan tambalan keberadaan Bangunan rentan akan roboh, Lantai Pluran/Plesteran dan tanah. MAI tergerak untuk membantu membiayai bedah rumah ini yang pembangunannya dilakukan secara bergotong royong bersama warga. Bantuan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Hal ini sangat penting agar mereka terangkat dari kemiskinan.

Kegiatan bedah rumah ini bertujuan untuk mensejajarkan taraf hidup dan rumah layak huni, menciptakan lingkungan bersih dan sehat dan menciptakan lingkungan yang rapih dan teratur. (hal).

RELATED ARTIKEL