MAI Dukung Program Bungkesmas STF UIN di Bogor

MAINews, Bogor- MAI dukung Sosialisasi BungkesmasSTF UIN, dilengkapi dengan Pelatihan Manajemen Keuangan Keluarga dan Cek Kesehatan Gratis di tanah wakaf  UIN tepatnya Center For Rural Community Development and Social Enterpreneurship (Cercondeso) Jl Intan I , RT 01/03, Desa Cidokom Gunung Sindur, Bogor. (24/02/19).

Bungkesmas merupakan kegiatan advokasi menabung dan pengolalaan keuangan keluarga serta penguatan ekonomi berupa jaminan asuransi murah. Manajer Bungkesmas Sri Hidayati, mengatakan kegiatan ini didukung 100% oleh Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation. MAI Foundation telah menitipkan santunan Bungkesmas ke 100 dhuafa, yang kemudian dibagi di tiga wilayah yaitu, Bogor, Tangerang dan Lebak.

“Program Bungkesmas bisa mendorong dhuafa agar tenang bekerja, lebih produktif, dan memiliki jaminan agar tidak terpuruk ketika kena musibah sehingga bisa meningkatkan ekonomi mereka,” ungkap Sri Hidayati, Manajer Bungkesmas.

Acara yang berlangsung di Cidokom beragam mulai dari cek kesehatan gratis, pelatihan manajemen keuangan keluarga, dan santunan penyerahan Bungkesmas. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur STF UIN Jakarta Amelia Fauziadan Kepala Desa Cidokom.

Kepala Desa Cidokom, Sain Saputra mengaku bersyukur STF UIN Jakarta yang didukung oleh MAI Foundation peduli dengan warga Cidokom dan memberikan santunan berupa jaminan kesehatan Bungkesmas selama satu tahun. Menurutnya program Bungkesmas sangatlah membantu warga Cidokom yang berpenghasilan tak menentu terlebih para janda.

“Program Bungkesmas benar-benar bagus dan memang menjadi pelengkap BPJS. Saya mendukung adanya program Bungkesmas diwilayah ini dan nantinya saya akan melanjutkan informasi ini ke kantor lurah dan warga-warga di lingkungan saya,” ungkapnya.

Direktur STF UIN Jakarta Amelia Fauzia, mengucapkan terima kasih kepada MAI Foundation atas dukungannya dalam membantu memberdayakan masyarakat khususnya di tiga wilayah tersebut. “Semoga adanya santunan Bungkesmas ini lebih menjangkau dalam membantu warga dhuafa” katanya. (hal).

RELATED ARTIKEL