MAI Beri Perlengkapan Sekolah Anak-anak Korban Kebakaran di Tendean

kebakaran di tendean

 

MAINews, Jakarta – Pergantian tahun di Jakarta diawali oleh kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk, Jalan Poncol Jaya, Rt 12/5, Kelurahan Kuningan Barat, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Senin dini hari, (1/1/2018). Api muncul sejak pukul 02.30 karena arus pendek dapur salah seorang warga.

Jalanan sempit menyebabkan api sulit dipadamkan karena kendaraan pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi. Pemadam mengandalkan sambungan selang untuk menjangkau rumah yang terbakar. Warga setempat pun berbondong-bondong menggunakan ember untuk memadamkan api yang terus melalap berkorbar karena berlokasi di padat pemukiman. Sekitar pukul 06.00 pagi, api mulai padam.

Dari yang dilansir tempo.com, total rumah yang hangus mencapai 17 unit dari 24 kepala keluarga yang terdiri atas 95 orang. Meski tidak ada korban jiwa, namun total kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp. 1,5 miliar. Menanggapi hal itu, Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation yang digawangi oleh Deni Kurniawan melakukan Layanan Aktif Peduli Bencana, Rabu, (3/1/2018).

bantu kebakaran di tendean

MAI Foundation bantu pulihkan warga di bidang pendidikan. Tanggal 1 Januari 2018 bertepatan dengan liburan anak-anak. Banyak anak sekolah yang kehilangan perlengkapan sekolah karena hangus terbakar seperti baju seragam, buku tulis, buku pelajaran, sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya. Untuk itu, MAI menyalurkan paket perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis, uang santunan dan paket minuman susu.

“Anak-anak sebentar lagi masuk sekolah. Baju, buku tulis, sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya hangus terbakar. Alhamdulillah, Mandiri Amal Insani bisa bantu anak-anak untuk bisa memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah mereka,” ungkap Ustad Ma’mun, tokoh masyarakat setempat.

 

 

RELATED ARTIKEL