MAI Bandung Gulirkan Layanan Aktif Bantuan Sosial di Sukabumi

Layanan Aktif


MAINews, Sukabumi – Angin kencang yang melanda Kp. Nyalindung, Desa Titisan, Sukabumi, pada tanggal 1 Desember 2017 yang lalu mengakibatkan salah satu rumah warga runtuh. Warga tersebut bernama Durahman (61 tahun). Ia memiliki 4 orang anak yang masih bersekolah. Dengan profesinya yang sebagai guru mengaji di sekitar rumahnya, musibah tersebut membuat anggota keluarganya mengusap dada. 

Kondisi Durahman tertangkap Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Kanwil Bandung. Melalui Program Layanan Aktif, Rabu, (10/1/2018) MAI bantu renovasi rumah. 

“Alhamdulillah, hatur nuhun pisan bantosanna (terima kasih banyak atas bantuannya). Mugia sing kagentosan rezeki nu langkung ti sakitu (mudah-mudahan diganti dengan rezeki yang lebih banyak dari apa yang diberi,” ucap Durahman. 

Layanan Aktif tak berhenti sampai di sana. Di hari Kamis, (11/1/2018), Tim MAI Kanwil Bandung bergerak menuju Desa Ujung Genteng, Sukabumi untuk melakukan aksi sosial berupa penyaluran bantuan berupa sembako untuk 50 orang dhuafa.

Aksi sosial tersebut dilakukan karena di Desa Ujung Genteng terancam kelaparan. Dikarenakan cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini melanda Indonesia, sudah sebulan, masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai nelayan itu tidak lagi bisa melaut. Selain itu, para petani yang terancam gagal panen juga berdampak pada melemahnya perekonomian di daerah tersebut. 

“Sangat bermanfaat untuk warga kami. Terima kasih MAI karena telah datang di waktu yang tepat,” ujar Muhammad Iran, Kepala Desa Ujung Genteng.

Seluruh dana bantuan sosial yang dilakukan MAI Kanwil Bandung bersumber dari dana zakat donatur yang telah memercayakan dana ziswafnya untuk disalurkan melalui MAI Foundation. 

“Tolong doakan supaya muzakki kami selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan apa yang MAI inginkan serta targetkan di tahun 2018 itu dapat tercapai,” ujar Qodrat, Manager MAI Kanwil Bandung.

RELATED ARTIKEL