Layanan Kesehatan Keliling MAI Foundation di Desa Pamijahan Bogor

MAINews- Bogor, 30 Juni, bersama tim dokter dari IMS (Islami Medical Service), MAI Foundation menggelar layanan kesehatan keliling di Desa Pamijahan Bogor.

Selain konsultasi dokter, cek tensi darah, cek kolesterol, cek asam urat, cek gula darah, serta penyediaan obat untuk warga dari usia kanak-kanak sampai lansia, setiap warga yang datang juga mendapatkan minuman jahe merah segar asli produk Wisata Argo Mandiri Cibunian, Pamijahan Bogor, untuk menjaga kesehatan dari masuk angin.

Dokter Junaidi dengan gaya humoris memberikan info kesehatan pada warga, juga imbauan untuk menjaga gaya hidup, misalnya menghindari rokok, jangan lupa makan dengan rutin, dan berolahraga teratur.

”Menyapu, mengepel dan bekerja di sawah tidak termasuk olahraga ya Pak Bu, kalau olahraga itu efek ke tubuh sesudahnya segar, kalau bekerja… Efek ke tubuh kesudahannya pegal,” ucapan ini disambut oleh gelak tawa warga.

“Alhamdulillah, cek kesehatan gratis seperti ini membuat kami senang,” ungkap Umi Asih (63 tahun), warga Desa Pamijahan yang memiliki keluhan sakit di lututnya. Ia mengaku sangat bergembira dengan kedatangan tim MAI dan dokter dari IMS untuk melayani kesehatan warga.

Taufiq BNP sebagai perwakilan MAI Foundation menyatakan bahwa layanan kesehatan keliling ini merupakan program rutin MAI yang akan terus diselenggarakan ke desa-desa atau daerah yang jauh dari jangkauan layanan kesehatan.

Abdul Ghofur, Direktur MAI Foundation menitipkan pesan pada para warga meskipun tidak dapat hadir di kegiatan Layanan Kesehatan Keliling kali ini.

(SH)

RELATED ARTIKEL