Fundraising Jaman Now, Fundraising Via Digital

 

MAINews, Yogyakarta – Sebanyak 50% penduduk di Indonesia merupakan pengguna internet. Pemuda di jaman sekarang lebih sering memanfaatkan IT dan social media untuk mendapatkan suatu informasi. Berbicara tentang amil, kata Khrisna Adityangga (CEO & Founder OORTH, Skynosoft Portal Prima) ketika menjadi pembicara dalam acara Amil Goes To Campus yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta, Mingggu, (13/5/2018), amil jangan berpandangan tradisional.

“Seorang amil pun harus modern dan melek teknologi. Digital activation needed for zakat optimization,” kata Khrisna lagi.

Sebuah postingan di media sosial, generasi milenial melakukan search, action and share. Ini menjadi kelebihan bagi mereka tetapi menjadi kekurangan tersendiri bagi badan amil zakat dan lembaga amil zakat.

Untuk melakukan aktivasi digital, sebuah lembaga terlebih dahulu harus mengetahui apa yang diinginkan. Setelahnya, lembaga harus melakkan riset agar mengetahui dan mengingat kepada siapa yang ingin diajak bicara.

“Selanjutnya, identifikasi apa yang menjadi maksud, buat perencanaan yang matang dan lakukan fundraising,” ujar Khrisna.

 

 

RELATED ARTIKEL