Program MAI Foundation Rumah Sehat Mandiri

 

Perjuangan para pasien yang sedang menjalani pengobatan di RS. Dharmais dan RS. Harapan Kita di ujung puncak derita. Kedua rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan nasional bagi penderita penyakit jantung dan kanker. Dari sekitar 600-800 orang yang datang ke rumah sakit, banyak di antaranya yang berasal dari kaum dhuafa yang tersebar di berbagai pelosok daerah.

Lamanya proses pengobatan dan terapi penyembuhan membuat keluarga pasien senantiasa mendampingi pasien selama berobat. Bagi orang yang mampu, menyewa kontrakan petakan mungkin menjadi solusi. Namun bagaimana dengan mereka yang termasuk golongan kaum dhuafa? Biaya sebesar itu tentu sangat memberatkan. Selain harus memikirkan biaya berobat yang sangat mahal, mereka juga harus memikirkan bagaimana caranya bertahan hidup di Jakarta.

Oleh karena itu, Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation berinisiasi mengadakan program Rumah Sehat Mandiri yang dijadikan hunian sementara bagi pasien dan keluarga pasien yang sedang berobat di RS. Dharmais dan RS. Harapan Kita. Keberadaan Rumah Sehat Mandiri bagi keluarga pasien dhuafa sangat membantu dan meringankan beban living cost, sehingga pasien dan keluarganya mendapat hunian yang layak.

Namun begitu, Rumah Sehat Mandiri memprioritaskan pasien yang berasal dari luar Jabodetabek. Selain mendapat tempat singgah gratis, penghuni Rumah Sehat Mandiri juga akan mendapat pembinaan (meliputi kegiatan belajar baca Al Quran, konsultasi fikih sakit dan keagamaan), keterampilan (seperti tata boga, kerajinan tangan, salon muslimah dan terapi) dan penyuluhan.

 

Rumah Sehat Mandiri

Jl. H. Sa’amaan Rt. 006/001,
Kel. Kota Bambu Selatan
Kec. Palmerah
Kotamadya Jakarta Barat
DKI Jakarta
Contact Person : M. Khoir
Tlp                         : +62 857-1745-5658