Dukung Acara Yatim Mandiri, MAI Foundation Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Layanan Kesehatan Keliling, Sehat, Yatim Mandiri, MAI FoundationDalam rangka menyambut milad Yatim Mandiri ke 23 yang jatuh pada tgl 31 Maret 2017 mendatang, Yatim Mandiri dan Mandiri Amal Insani Foundation menggelar layanan kesehatan gratis dan pembagian paket sembako untuk yatim dan dhuafa, Minggu, (26/3/2017) di Kecamatan Lengkong, Bandung.

Pada tanggal dan hari yang bersamaan, acara Yatim Mandiri ini juga diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. MAI Foundation Kanwil Bandung turut serta menyemarakkan kegiatan tersebut dengan berkontribusi dalam pelaksanaan layanan kesehatan gratis bagi yatim & dhuafa.

Berdasarkan data dari daftar hadir, setidaknya ada 125 orang penerima manfaat yang terdiri dari 50 anak yatim, 50 orang dhuafa dan 25 orang lansia mengikuti layanan kesehatan gratis tersebut. Sementara itu, sebanyak 75 paket sembako berhasil disalurkan kepada 50 kaum dhuafa dan 25 orang lansia. Untuk 50 anak kecil yang hadir juga dibagikan bingkisan anak dan makanan ringan. Bahkan, untuk memaksimalkan waktu, sambil menunggu antrian cek kesehatan, Yatim Mandiri juga mengadakan lomba menggambar untuk anak.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Lengkong, Bandung itu mendapat sambutan yang positif. T.B Agus Mulyadi selaku Camat Lengkong beserta staff dan beberapa lurah di Kecamatan Lengkong pun ikut hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, dari MAI Jakarta, Iwan Rudiyana selaku Pengurus MAI Jakarta hadir untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Iwan memaparkan bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan yang pertama kalinya MAI Foundation gelar bersama Yatim Mandiri. Pada akhir tahun 2016, bulan November tepatnya, Yatim Mandiri dan MAI Foundation mengadakan kegiatan ‘Olimpiade Genius Nasional Yatim Dhuafa’ yang diselenggarakan di Jakarta. 

Dani Wahyudi selaku Branch Manager Yatim Mandiri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kontribusi MAI Foundation terhadap kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan ke depannya kita bisa bekerjasama kembali,” ujar Dani.

Untuk diketahui, Yayasan Yatim Mandiri merupakan sebuah lembaga sosial masyarakat yang memfokuskan pada penghimpunan dan pengelolaan dana ZISWA ( zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/ lembaga umat Islam dan menyalurkannya secara lebih profesional dengan menitikberatkan program untuk kemandirian anak yatim sebagai penyaluran program unggulan.

RELATED ARTIKEL