Bantuan Sarana Air Bersih Desa Sinarjati

BPZIS Mandiri Bantuan Sarana Air Bersih Desa SinarjatiKekeringan melanda Indonesia, hampir seluruh wilayah di Indonesia mengalaminya termasuk daerah Kabupaten Bekasi. Kekeringan  membuat warga sulit memperoleh air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa mengambil dari air sungai yang letaknya jauh dari perkampungan. Air sungai yang menjadi andalan warga, kini kondisinya telah kering. Kekeringan ini mulai terjadi sejak 3 bulan lalu dan kini kekeringan semakin parah. Kolam dan saluran air di perumahan telah ikut mengering

Untuk membantu warga masyarakat Bekasi tepatnya di Desa Sinarjati, Kecamatan Cibarusah, MAI Foundation memberikan bantuan pembangunan sarana air bersih untuk warga setempat. Program ini diharapkan bisa membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Kegiatan tersebut adalah upaya dalam memegang amanah dari para muzaki (pemberi zakat) untuk mendistribusikan dana zakat kepada yang berhak menerimanya dalam bentuk kegiatan yang inovatif sesuai dengan syariah. Ini semua tentunya dapat terlaksana berkat kedermawanan sahabat zakat MAI Foundation.

RELATED ARTIKEL