Anak-anak Pengungsian: “Terimakasih Bu Rini, Terimakasih Bank Mandiri”

MAINews, Palu – Kunjungan Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno dan Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo ke Posko Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation disambut antusias oleh anak-anak pengungsian penyintas gempa dan tsunami Palu yang berada di Lapangan Vatulemo, Kota Palu. Rabu, (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Rini Soemarno memberikan motivasi kepada anak-anak untuk selalu semangat dan bersabar menghadapi ujian yang menimpa masyarakat Kota Palu dan Sekitarnya.

“Untuk anak-anakku, pokoknya kalian harus tetap semangat, ceria dan bersabar menghadapi musibah ini, do’akan agar musibah ini bisa kita lewati bersama,” ucap Rini saat berbicara di hadapan anak-anak pengungsian.

Lebih lanjut, Rini Soemarno berpesan kepada anak-anak tersebut agar senantiasa menjaga kesehatan serta bisa saling menjaga kebersamaan dengan sesama pengungsi.

“Pokoknya jaga kesehatan kalian, terus saling menjaga kebersamaan dengan sesama,” tutup Rini.

Di akhir acara Rini Soemarno mengadakan tanya jawab serta memberikan paket hadiah untuk anak-anak yang datang ke Posko MAI tersebut.

“Terimakasih Bu Rini, terimakasih Bank Mandiri,” ucap anak-anak saat rombongan Menteri BUMN pamit meninggalkan posko pengungsian.

Sementara itu, Kartika Wirjoatmodjo selaku Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Relawan MAI dan keluarga besar Bank Mandiri yang sudah ikut membantu dalam aksi sosial penanganan gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

“Saya ucapakan terimakasih kepada MAI dan juga keluarga besar Bank Mandiri yang dari awal musibah ini datang sudah ikut membantu aksi-aksi sosial untuk korban terdampak gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya,” ucap pria yang akrab disapa Pak Tiko tersebut.

Untuk diketahui, saat ini Mandiri Amal Insani sudah memiliki tiga posko utama untuk melaksanakan program sosial di wilayah terdampak gempa dan tsunami, yaitu di Kabupaten Sigi, Kota Palu dan Donggala.

RELATED ARTIKEL