Air Mengalir Deras di Proyek Sedekah Air Bersih Sumedang

air bersih

Bapak Iman Gunawan, Pembina MAI Foundation Bandung sedang mencoba aliran air proyek Sedekah Air Bersih di Sumedang

 

MAINews, Sumedang – Iman Gunawan selaku Pembina Mandiri Amal Insani (MAI) Kantor Wilayah Bandung melakukan kunjungan sekaligus tinjau lokasi Program Sedekah Air Bersih, Air untuk Hidup dan Kehidupan yang beralamat di Dusun Ceuri, Desa Kertaherja, Kecamatan Tanjung Kerta, Sumedang, Jawa Barat pada Senin, (8/1/2018). Untuk informasi, program tersebut telah diresmikan oleh Qodrat selaku Manajer MAI Kanwil Bandung pada tanggal 25 November 2017 lalu.

Ketika berada di lokasi, Iman menyempatkan diri mencoba aliran air yang sudah menderas dari kerannya.

“Alhamdulillah, airnya sudah ada. Bisa dimanfaatkan oleh warga. Mau dipakai wudhu, mandi, nyuci, sekarang airnya sudah banyak,” ucap Iman.

Karena lokasinya yang berada di depan masjid, Iman berharap agar masyarakat sekitar dapat memakmurkan dan menghidupkan suasana masjid. Iman juga berpesan kepada Komunitas Cai Saaliran yang menjadi pengelola air di sana agar menjaga dan merawatnya. Ia pun mengusulkan untuk menjalankan program sedekah seribu per hari yang hasilnya nanti bisa digunakan untuk kebutuhan air.

“Semoga untuk kedepannya, MAI bisa memfasilitasi pendistribusian air yang sudah ada sumber airnya. Dari mulai memberikan bantuan berupa fasilitas pipa, pompa & torn air. Selain dari segi biayanya yang murah, tapi kalo dilihat dari unsur kemanfaatannya itu sangat besar,” imbuh Iman.

 

RELATED ARTIKEL