Acara Santunan Cilingcing Berjalan Lancar Meski Diadakan di Tengah Jalan

 

 

MAINews, Jakarta – Dilaksanakan di tengah jalan, acara santunan sekaligus buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dan bekerjasama dengan Yayasan Anugerah Umattul Halim sukses digelar, Minggu, (10/6/2018). Yayasan tersebut beralamat di Jalan Kalibaru Barat IX, Cilincing, Jakarta Utara. Sebanyak 100 paket sembako untuk lansia dhuafa dan 100 santunan untuk anak yatim telah dibagikan.

Daerah Kalibaru, Cilingcing merupakan daerah padat penduduk di Jakarta terbesar ke-2 setelah Jakarta Barat. Rumah yang berhimpitan serta tidak ada halaman menyebabkan daerah Cilingcing disebut sebagai pelosoknya kota Jakarta.

“Yayasan kami berada di dalam gang kurang lebih 200 meter dari jalan raya, sehingga untuk acara, kami menyewa tenda sepanjang 20 meter, panggung dan juga sound system guna menunjang acara buka puasa bersama dan pembagian santunan,” ungkap Ihya Ulumudin, Ketua Pengurus Yayasan Anugerah Umattul Halim.

Untuk menu berbuka puasa, para penerima manfaat menerima kolak pisang, ubi dan air mineral. Selanjutnya, mereka dimanjakan oleh kudapan lezat berupa sate kambing dan gulai kambing.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada MAI. Tahun ini, kali ke-2 membantu meringankan beban anak yatim dan lansia dhuafa, membahagiakan mereka di hari raya kemenangan, hari raya Idul Fitri,” ungkap Ihya.

Ihya pun berharap semoga MAI tetap istikomah membantu anak yatim dan lansia dhuafa di wilayah Cilingcing.

“Semoga di tahun yang akan datang, MAI bisa membantu lebih banyak lagi agar jumlah penerima manfaat nya juga semakin banyak. Semoga kegiatan yang dilakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan kepada Pengurus dan donatur, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda,” harap Ihya.

 

 

 

RELATED ARTIKEL