Galakkan Gerakan Shubuh Berjamaah, MAI Foundation Gelar Pertemuan bersama para Dai dan Komunitas

Guna menggalakkan gerakan sholat shubuh berjamaah, Mandiri Amal Insani adakan pertemuan dengan para Dai dan Komunitas pemuda Minggu (11/05/2019). Pertemuan yang berlangsung di ruang Tondano Plaza mandiri ini dimulai dengan kegiatan perkenalan MAI Foundation dilanjutkan oleh pemaparan program dan diakhiri dengan diskusi.

Dalam pertemuan tersebut, Qodratu SQ selaku Koordinator Program Gerakan Shubuh Berjamaah mengatakan bahwa perlu adanya gerakan dan program di masjid-masjid agar dapat menarik perhatian dan minat masyarakat.

Selain diisi oleh kegiatan diskusi dan pemaparan program gerakan shubuh berjamaah, pertemuan tersebut juga menghasilkan beberapa kerjasama diantaranya adalah kerjasama MAI Foundation dengan para Da’i serta kerjasama MAI dengan komunitas YISC Al Azhar dalam menyukseskan gerakan Shubuh berjamaah khususnya di bulan suci ramadhan terebih dahulu yang kemudian akan dilanjutkan di bulan-bulan lainnya.

Di akhir acara, Abdul Ghofur selaku Direktur MAI Foundation memberikan apresiasi atas terlaksananya pertemuan ini dan berharap dari program ini akan lahir gerakan nasional yang dapat menjadi percontohan seperti Masjid Jogokariyan maupun masjid-masjid lainnya yang sudah terlebih dahulu sukses mengajak para jamaahnya untuk istiqomah dalam sholat shubuh berjamaah di masjid.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya adalah DKM masjid Al Hikmah, YISC Al-Azhar dan juga beberapa Da’i binaan MAI Foundation. (Taufiq)

 

RELATED ARTIKEL