5 Wawasan Islami yang Harus Orang Muslim Ketahui 

                                                         Sumber: http://www.klikberita.co.id/

Berikut ini adalah beberapa pengetahuan tentang Islam yang butuh kalian ketahui. Pengetahuan ini hanya setetes kecil dari seluruh pengetahuan Islam yang ada. Bukanlah kerugian saat kita mempelajari sedikit demi sedikit soal agama kita ini. Berikut adalah pengetahuan-pengetahuan yang berkaitan dengan Islam.

  1. Tinggi badan Nabi Adam A.S. Nabi Adam adalah manusia pertama yang hidup di Bumi. Dulu, tinggi badan seorang manusia begitu berbeda dengan tinggi badan kita sekarang. Seperti yang dikatakan sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori Muslim, tinggi badan Nabi Adam adalah 27.72 meter. Yang tertulis dalam hadits adalah 60 dziro. 1 dziro sama dengan 46.2 cm. Lalu berapa panjangnya bila ada 60 dziro? Cukup kalikan 60 dengan 0,462= 27.72 meter. Allah menciptakan Adam, panjangnya 60 dziro’, lalu ciptaan itu terus berkurang sampai sekarang. [HR. Bukhori Muslim].
  2. Ada pula hewan yang bisa menstruasi. Dikutip dari Mausu’atul Fawaid karya Ahmad Syamlan hal.88, yang mengalami menstruasi tidak hanya wanita saja. Beberapa hewan seperti Kelinci, Kelelawar, Unta, Anjing, Kuda, dan masih banyak lagi.
  3. Kesunnahan membaca surat Al Kafirun dan Al Ikhlas ketika Sholat. Ada beberapa waktu sholat yang disunnahkan membaca surat Al Kafirun dan Al Ikhlas. Sholat itu adalah: shalat Witir, dua rakaat sebelum shubuh, dua rakaat setelah maghrib, dan dua rakaat setelah Thawaf.
  4. Kisah di balik singkatan SAW. Dulu ada orang pertama yang menuliskan shad-lam-’ain-mim dan dia mendapat hukuman dengan dipotong tangannya. Hal tersebut berdasarkan kisah yang dikisahkan oleh As-Suyuthi rahimahullah dalam Tadribu Ar Rawi yang dinukilkan dari Ma’alim fi Thariq Thalabil ‘Ilmi halaman 249.
  5. Setiap hari, bumi kejatuhan 10.000 sampai 20.000 meteor. Fakta ini sengaja tidak diungkapkan oleh Nasa, mereka sudah mengetahuinya berpuluh tahun lalu. Yaitu setiap hari, bumi kita kejatuhan meteor antara Isya’ sampai terbitnya Fajar. Kecuali satu malam, yaitu suatu malam di bulan Ramadhan. Diperkirakan kalau malam itu adalah malam Lailatul Qadar. Sedikit demi sedikit, mari kita pelajari persoalan agama kita. Selalu seru untuk dibahas sebab kenyataannya, belajar memang menyenangkan.

Banyak yang belum kita pelajari dari Islam. semakin kalian memperlajarinya, semakin Anda mencintai Islam. (hal).

RELATED ARTIKEL